Skip to main content

Arti Let's Go

Let's go artinya adalah,Mari kita pergi.

Halo teman-teman, kali ini kita akan membahas mengenai arti dari let's go, dan seperti biasa, kita akan menonton cuplikan adegan dari film di mana diucapkan kata-kata let's go ini.
     Baca juga: Arti I Got This
Kalau begitu yuk langsung saja kita bahas arti dari let's go ini.
Arti Let's GoLet's go itu adalah kependekan dari [let us go] tapi ada hal yang unik di sini. Kenapa unik? Karena ternyata artinya jadi berbeda antara digabungkan seperti itu [let's go] dengan [let us go] padahal [let's go] itu adalah kependekan dari [let us go]. Bingung kan? Saya juga! Tapi ya itulah Bahasa Inggris.
Bahkan ada pembahasan dari websitenya Grammar Girl, ini yang ngebahas orang Amerika asli lho, dia ini ahli grammar dari Amerika. Udahnya orang Amerika asli plus dia juga ahli masalah grammar. Judul artinya adalah 'Let's Go!' Is Not the Same as 'Let Us Go!', silakan klik aja di situ kalau kalian mau baca artikelny…

Arti Long Time No See

Halo teman-teman, kali ini kita akan membahas mengenai arti dari long time no see. Teman-teman mungkin sering mendengar ini diucapkan dong? Nah kita bahas yuk artinya apa.

Arti Long Time No See

Ini saya artikan kata-katanya satu per satu dulu ya, baru kemudian kita rapikan dan kemudian diterjemahkan ke dalam bahasa yang biasa digunakan oleh orang Indonesia. Long itu artinya panjang, time itu artinya waktu, jadi long time itu artinya waktu yang panjang. Kalau kita biasanya menyebutnya waktu yang lama. Sementara no itu artinya tidak, dan see itu artinya melihat. Jadi no see itu artinya tidak melihat. Nah kalau kita gabungkan nih long time no see, jadi artinya adalah tidak melihat dalam waktu yang panjang. Ini terjemahan harfiahnya dulu ya.

Kalau diartikan lagi nih, berarti tidak ketemu dalam waktu yang cukup lama. Nah biasanya orang Indonesia kalau ngga ketemu dalam waktu yang cukup lama terus ketemu lagi, biasanya dua orang ini ngomong apa?

Misalnya seperti percakapan berikut ini,
A: Eh, sudah lama ya kita ngga ketemu? Apa kabar loe bro? 
B: Iya nih udah lama ya? Gue baik, loe sendiri apa kabar?
Nah kalimat awal yang diucapkan oleh si A ini, kalau diucapkan dalam bahasa Inggris menjadi "long time no see". Jadi arti dari long time no see ini adalah,
Sudah lama tidak ketemu.
Kita tonton yuk videonya dari Guruku Seru dibawah ini,


Teman-teman perhatikan percakapan yang terjadi di menit 0:15 dimana percakapannya saya tulis di bawah ini,
A: Dennis! How are you? Long time no see, man! 
B: It's been a minute.
Yang kalau saya artikan ke dalam bahasa Indonesia artinya adalah,
A: Dennis! Apa kabar loe? Udah lama ngga ketemu nih kita bro! 
B: Iya, udah lama ngga ketemu kita.
Dan di situ juga Mr. Dennis menjelaskan mengenai arti dari long time no see di video tersebut. Kalau teman-teman suka video dari Mr. Dennis tersebut jangan lupa juga SUBSCRIBE di youtube channelnya dia ya karena dia juga banyak sharing mengenai pembelajaran bahasa Inggris di channelnya.

Kalau begitu saya rasa sekian dulu sharing dari saya mengenai arti long time no see ini ya. Semoga bisa bermanfaat untuk kita semua ya. I'll see you soon then. Bubye.

Comments