Arti Help Each Other

Arti On In Years

Halo semuanya, kita kali ini akan membahas arti dari salah satu idiom yang terdapat di dalam bahasa Inggris dan idiom yang akan kita bahas kali ini adalah on in years. Dan di sini saya menggunakan kamus idiom The American Heritage Dictionary of Idioms.

Buat kalian yang bahasa Inggrisnya masih pemula sekali dan kalian bingung harus belajar dari mana, saya membuat pelajaran bahasa Inggris dari dasar sekali dan bertahap. Kalian bisa KLIK DI SINI untuk menuju ke Pelajaran Bahasa Inggris Pemula dari saya.

Kalau begitu mari kita bahas artinya yuk.

Arti Idiom On In Years

Langsung saja yuk kita lihat pada kamus idiom tersebut yang sudah saya screenshotkan di bagian yang menjelaskan mengenai arti dari idiom on in years ini. Mari kita lihat gambar di bawah ini,

Arti On In Years

Di situ bisa kita baca penjelasannya bahwa idiom ini sama artinya dengan idiom along in years, yang mana artinya adalah,
Elderly, old.
Yang kalau diterjemahkan ke dalam bahasa Indonesia artinya adalah,
Lanjut usia atau lansia, tua.
Dan di situ diberikan contoh kalimat yang menggunakan idiom ini yaitu,
Our dog is not as frisky now that he's getting on in years.
Yang kalau diterjemahkan ke dalam bahasa Indonesia artinya adalah,
Anjing kami sekarang sudah tidak lincah lagi karena dia sudah tua.
Nah kira-kira seperti itu arti dari idiom on in years ini. Semoga bisa bermanfaat untuk kita semua ya dan kalau begitu sampai ketemu lagi di sharing saya yang lainnya. I'll see you soon. Bubye.

Comments