Arti Help Each Other

Arti On the Lines of

Halo teman-teman kita ketemu lagi kali ini untuk membahas arti salah satu idiom yang ada di dalam bahasa Inggris dan idiom tersebut adalah on the lines of. Di sini saya menggunakan kamus idiom The American Heritage Dictionary of Idioms.

Buat kalian yang bahasa Inggrisnya masih pemula sekali dan kalian bingung harus belajar dari mana, saya membuat pelajaran bahasa Inggris dari dasar sekali dan bertahap. Kalian bisa KLIK DI SINI untuk menuju ke Pelajaran Bahasa Inggris Pemula dari saya.

Yuk kalau begitu langsung saja kita bahas.

Arti Idiom On the Lines of

Kalau kita langsung saja melihat ke dalam kamus idiom tersebut mengenai arti dari idiom on the lines of karena kebetulan sudah saya screenshotkan bagian dimana kamus tersebut menjelaskan mengenai arti dari idiom on the lines of ini.

Yuk kita lihat gambar di bawah ini,

Arti On the Lines of

Dan di situ dapat kita lihat bahwa ternyata arti dari idiom on the lines of ini adalah sama dengan arti dari idiom along the lines of. Di situ tertulis artinya yaitu,
Roughly similar or in keeping with.
Yang kalau diterjemahkan ke dalam bahasa Indonesia oleh saya artinya adalah,
Kurang lebih sama atau sesuai dengan.
Dan di situ diberikan contoh kalimat yang menggunakan idiom ini yaitu,
Jane asked the caterer for a menu on the lines of the Morgans' wedding reception.
Yang kalau diterjemahkan ke dalam bahasa Indonesia artinya adalah,
Janes meminta kepada pihak katering menu yang kurang lebih sama dengan menu yang ada saat resepsi pernikahannya Morgan.
Nah kurang lebih seperti itu arti dari idiom on the lines of ini. Semoga bisa bermanfaat untuk kita semua ya. Sampai ketemu lagi di sharing saya yang lainnya ya. I'll see you soon ya.

Comments