Skip to main content

Pengertian What the Hell

Halo semuanya, ketemu lagi dengan saya, Teacher Iman. Kali ini saya mau membahas mengenai arti dari [what the hell] yang berdiri sendiri.  Kalau di artikel yang sebelumnya, saya juga sudah pernah membahas arti dari [what the hell] ini tapi artikel yang dulu itu lebih ke [the hell] yang ditambahkan ke dalam sebuah kalimat. Kalian bisa melihat juga contoh adegan dari film yang saya sertakan di artikel tersebut.      Baca juga: Arti What the Hell Nah, di artikel ini saya akan mengumpulkan adegan-adegan dari film di mana yang diucapkan hanya kalimat [what the hell] tanpa tambahan kata-kata lain.  Kalau kalian suka dengan artikel-artikel yang saya tulis di blog ini, kalian bisa support saya dengan berdonasi agar saya bisa terus berkarya dan terus menulis.  Kalau kalian mau support dengan mentraktir saya cendol, silakan klik pada gambar di bawah ini. Atau kalian juga bisa subscribe di youtube channel saya dengan mengklik  DI SINI  ya.  Kalau begitu yuk mari kita bahas. Arti Dari What the Hel

Arti Working On It

Halo semuanya, ketemu lagi dengan saya, Iman Prabawa. Kali ini kita akan membahas mengenai arti dari [working on it]. Teman-teman mungkin sering mendengar kalimat seperti "I'm working on it" diucapkan dan kemudian teman-teman bingung artinya apa?

Arti Working On It

Kalau kalian suka dengan artikel-artikel yang saya tulis di blog ini, kalian bisa support saya dengan berdonasi agar saya bisa terus berkarya dan terus menulis. 

Kalau kalian mau support dengan mentraktir saya cendol, silakan klik pada gambar di bawah ini.


Atau kalian juga bisa subscribe di youtube channel saya dengan mengklik DI SINI ya. 
 
     Baca juga: Arti What's Wrong

Mari kita bahas yuk arti dari frasa kata [working on it] ini.

Arti I'm Working On It

Saya terjemahkan kata per kata dulu ya, baru kita artikan keseluruhannya. I'm adalah bentuk singkat dari I am yang artinya "saya", kemudian working itu kata dasarnya adalah work yang artinya "kerja", working ini adalah bentuk work+ing di sini kita lihat dia jadinya bentuk continuous atau progressive tense yang artinya lagi dalam proses atau sedang, kemudian on itu artinya "pada" dan it di sini itu merupakan pronoun atau kata ganti dan di sini bisa kita artikan sebagai "sesuatu".

Jadi kalau kita susun arti dari I'm working on it yaitu, "Saya sedang mengerjakan hal itu." Di sini kita perlu melihat konteksnya ya, misalnya pada contoh gambar di bawah ini.

Arti Working On It

Di situ percakapannya kan seperti ini,
Jon Snow       : Have you patented it? 
Naomi Shah   : Right now, I'm working on it.
Yang kalau diterjemahkan ke dalam bahasa Indonesia,
Jon Snow       : Apakah itu sudah dipatenkan? 
Naomi Shah   : Saat ini saya sedang mengusahakannya.
Jadi kita perlu melihat konteksnya, jadi kalimat I'm working on it bisa diartikan sebagai,
Ini lagi diusahain.
Atau
Ini lagi gue kerjain.
Kurang lebih seperti itu teman-teman. Semoga sharing dari saya mengenai arti working on it ini bisa bermanfaat ya buat kita semua. Sampai ketemu lagi di sharing saya yang berikutnya. I'll see you soon yaa.


Update #1 (26 September 2020)
Ini merupakan artikel lama yang saya buat, dan barusan saya melihat adegan di film di mana diucapkan frasa kata [working on it], jadi saya putuskan untuk mengupdate lagi artikel ini.

Pelafalan Working On It

Mari kita dengarkan pelafalan working on it pada video di bawah ini.


Berikutnya, mari kita tonton cuplikan adegan dari film di mana diucapkan frasa kata working on it ini.


Working On It Di Adegan Film

Berikut ini adalah cuplikan adegan dari film Gotham, Season 1 Episode 1. Mari kita tonton cuplikan adegannya di bawah ini.


Percakapan yang terjadi di cuplikan adegan di atas beserta terjemahan Bahasa Indonesianya adalah sebagai berikut.

James Gordon: I asked what evidence you have. (Saya bertanya bukti apa yang kamu punya.)

Montoya: You'll see the evidence when we get you and your crooked friends into a courtroom. We're working on it. (Kamu akan melihat buktinya saat kami membawa kamu dan temanmu yang curang itu ke pengadilan. Kami sedang mengusahakannya.)

James Gordon: Save your energy. If Pepper was framed, I'll find out. (Ngga usah repot-repot. Kalau memang Pepper itu dijebak, saya akan mencari tahu buktinya.)

Jadi ceritanya, si detektif Montoya itu sebelumnya mendatangi pacarnya detektif James Gordon dan mengatakan kepada Barbara (nama pacarnya si James Gordon) bahwa si James itu sudah menjebak Mario Pepper.

Setelah tahu seperti itu kemudian detektif James Gordon mendatangi detektif Montoya untuk bertanya mengapa dia mengatakan seperti itu ke Barbara dan bukti apa yang dia punya bahwa Mario Pepper itu dijebak. Kemudian si detektif Montoya mengatakan,
We're working on it. (Kami sedang mengusahakannya.)
Maksudnya adalah dia lagi mengusahakan agar dia bisa menyeret detektif James Gordon ke pengadilan dan nanti si James Gordon sendiri yang akan melihat sendiri buktinya di pengadilan.

Nah, saya rasa sekian dulu untuk update artikel arti working on it ini. Kalau nanti saya menemukan lagi adegan yang lain di mana diucapkan frasa kata working on it ini, Insya Allah akan saya update lagi artikel ini. Bye now.

Comments