Arti Help Each Other

Arti As One Woman

Hello everyone, howzit? Kali ini kita akan membahas mengenai arti dari salah satu idiom yang ada di dalam bahasa Inggris dan idiom tersebut adalah as one woman. Di sini saya menggunakan kamus idiom The American Heritage Dictionary of Idioms.

Buat kalian yang bahasa Inggrisnya masih pemula sekali dan kalian bingung harus belajar dari mana, saya membuat pelajaran bahasa Inggris dari dasar sekali dan bertahap. Kalian bisa KLIK DI SINI untuk menuju ke Pelajaran Bahasa Inggris Pemula dari saya.

Kalau begitu let's get started!

Arti Idiom As One Woman

Ini kalau kita mau artikan secara kata per kata maka artinya adalah "sebagai satu wanita" tapi kalau kita ketemu idiom seringkali idiom itu tidak bisa diartikan dengan cara mengartikannya secara kata per kata seperti itu. Dan memang sebaiknya memang karena kita bukan penutur asli bahasa Inggris, sebaiknya kita menggunakan kamus untuk mengetahui arti sebenarnya dari sebuah idiom di dalam bahasa Inggris.

Nah sekarang yuk kita lihat penjelasan yang ada di dalam kamus idiom The American Heritage Dictionary of Idioms pada gambar yang saya ambil dari kamus tersebut dan saya screenshotkan di bawah ini.

Arti As One Woman

Di situ dapat kita lihat bahwa arti dari idiom as one woman ini sama artinya dengan idiom as one yaitu,
All together, unanimously.
Yang kalau saya terjemahkan ke dalam bahasa Indonesia artinya adalah,
Secara serempak bersama-sama, dengan suara bulat.
Dan di situ diberikan contoh kalimat yang menggunakan idiom as one woman yaitu,
They replied as one woman, "Of course we'll stay and help."
Yang kalau saya terjemahkan ke dalam bahasa Indonesia maka kurang lebih terjemahannya adalah,
Mereka menjawab dengan serempak, "Tentu kami akan tetap tinggal dan membantu."
Nah kurang lebih seperti itu arti idiom as one woman ini. Semoga bisa bermanfaat ya buat kita semua and I'll see you again soon. Bubye.

Comments