Arti Help Each Other

Arti At Any Price

Halo teman-teman semuanya kali ini kita akan membahas arti dari salah satu idiom yang ada di dalam bahasa Inggris dan idiom yang akan kita bahas kali ini adalah at any price. Di sini saya menggunakan kamus idiom The American Heritage Dictionary of Idioms.

Buat kalian yang bahasa Inggrisnya masih pemula sekali dan kalian bingung harus belajar dari mana, saya membuat pelajaran bahasa Inggris dari dasar sekali dan bertahap. Kalian bisa KLIK DI SINI untuk menuju ke Pelajaran Bahasa Inggris Pemula dari saya.

Kalau begitu mari kita mulai!

Arti Idiom At Any Price

Kita coba artikan dulu secara kata per kata dulu yuk sebelum melihat penjelasan yang ada di dalam kamus idiom tersebut jadi kita bisa bandingkan kalau kita artikan secara kata per kata dan arti yang sebenarnya. Ada yang bisa kita artikan secara kata per kata lalu kita simpulkan artinya tapi ada juga idiom yang tidak bisa kita artikan secara kata per kata karena kalau diartikan secara kata per kata seperti itu malahan jadi aneh artinya.

At itu artinya di, sementara "any" itu artinya adalah "apa pun" dan "price" itu artinya adalah "harga". Jadi kalau kita artikan secara kata per kata maka arti dari idiom at any price itu adalah "di harga berapa pun.". Maksudnya apa nih di harga berapa pun?

Sekarang kita lihat yuk di penjelasan yang ada di dalam kamus idiom The American Heritage Dictionary of Idioms pada gambar di bawah ini.

Arti At Any Price

Nah di situ kita bisa lihat bahwa arti dari idiom at any price ini sama artinya dengan idiom at all costs yaitu,
Regardless of the expense or effort involved, by any means.
Yang kalau saya terjemahkan ke dalam bahasa Indonesia artinya adalah,
Terlepas dari seberapa besar biaya atau usaha yang dikeluarkan, dengan cara apa pun.
Dan di situ kita lihat diberikan contoh kalimat yang menggunakan idiom at any price ini yaitu,
I'm determined to get vacation time at any price.
Yang kalau diterjemahkan ke dalam bahasa Indonesia artinya adalah,
Saya bertekad untuk mendapatkan waktu untuk bisa liburan dengan cara apa pun.
Nah jadi maksud dari pengartian kata per kata di atas kita masih bisa dihubungkan kalau kita tahu konteksnya. Jadi maksudnya "di harga berapa pun" itu kaya "berapa pun harganya gue bakalan bayar untuk bisa dapatin itu". Kurang lebih seperti itu maksudnya dan "biaya" ini bukan hanya artian sebagai uang saja tapi bisa juga pengorbanan atau usaha yang harus dilakukan.

Kurang lebih seperti itu arti dari idiom at any price ini. Semoga bisa bermanfaat ya buat kita semua and I'll see you again soon. Bubye.

Comments