Arti Help Each Other

Arti At First Blush

Halo teman-teman kali ini kita akan membahas arti dari salah satu idiom yang ada di dalam bahasa Inggris dan idiom yang akan kita bahas kali ini adalah at first blush. Di sini saya menggunakan kamus idiom The American Heritage Dictionary of Idioms.

Buat kalian yang bahasa Inggrisnya masih pemula sekali dan kalian bingung harus belajar dari mana, saya membuat pelajaran bahasa Inggris dari dasar sekali dan bertahap. Kalian bisa KLIK DI SINI untuk menuju ke Pelajaran Bahasa Inggris Pemula dari saya.

Kalau begitu mari kita bahas yuk.

Arti Idiom At First Blush

Langsung saja yuk kita lihat penjelasan yang diberikan oleh kamus idiom The American Heritage Dictionary of Idioms mengenai arti dari idiom at first blush ini pada gambar di bawah ini.

Arti At First Blush

Di situ bisa kita penjelasannya yaitu,
When first seen.
Yang kalau saya terjemahkan ke dalam bahasa Indonesia artinya adalah,
Saat pertama kali melihat.
Dan di situ diberikan contoh kalimat yang menggunakan idiom ini yaitu,
At first blush we thought it was an elegant restaurant, but it soon became obvious that it was hardly the place for a special dinner.
Yang kalau saya terjemahkan ke dalam bahasa Indonesia artinya adalah,
Pada awalnya kami mengira bahwa itu adalah restoran yang elit, tapi kemudian kita mengetahui dengan jelas bahwa restoran tersebut bukan tempat yang spesial untuk makan malam di sana.
Nah kurang lebih seperti itu arti dari idiom at first blush ini. Semoga bisa bermanfaat ya buat kita semua and I'll see you again soon. Bubye.

Comments