Arti Help Each Other

Arti At One's Leisure

Halo teman-teman kali ini kita akan membahas arti dari salah satu idiom yang ada di dalam bahasa Inggris dan idiom yang akan kita bahas artinya kali ini adalah at one's leisure. Di sini saya menggunakan kamus idiom The American Heritage Dictionary of Idioms.

Buat kalian yang bahasa Inggrisnya masih pemula sekali dan kalian bingung harus belajar dari mana, saya membuat pelajaran bahasa Inggris dari dasar sekali dan bertahap. Kalian bisa KLIK DI SINI untuk menuju ke Pelajaran Bahasa Inggris Pemula dari saya.

Kalau begitu let's get started!

Arti Idiom At One's Leisure

Langsung saja yuk kita lihat penjelasan yang diberikan oleh kamus idiom The American Heritage Dictionary of Idioms mengenai arti dari idiom at one's leisure pada gambar di bawah ini.

Arti At One's Leisure

Di situ dapat kita lihat artinya yaitu,
Whenever one wishes, at one's convenience.
Yang kalau saya terjemahkan ke dalam bahasa Indonesia artinya yaitu,
Kapan pun seseorang menginginkannya, di kenyamanan seseorang.

Di situ diberikan contoh kalimatnya yaitu,
At your leisure, please look over this manuscript and give me your comments.
Yang kalau saya terjemahkan ke dalam bahasa Indonesia artinya yaitu,
Di waktu senggangmu, tolong lihat naskah ini dan beri komentar.
Jadi kalau saya lihat dari contoh kalimat yang diberikan di atas, idiom at one's leisure ini kalau di bahasa Indonesia itu biasanya kita ngomongnya,
Kalau kamu senggang, kalau kamu ada waktu.

Nah kurang lebih seperti itu kira-kira teman-teman. Kalau begitu sekian dulu ya sharing dari saya mengenai arti dari idiom at one's leisure ini. Semoga bisa bermanfaat untuk kita semua and I'll see you again very soon. Bubye.

Comments