Arti Help Each Other

Arti At a Stretch

Halo teman-teman kita ketemu lagi untuk membahas arti dari salah satu idiom yang ada di dalam bahasa Inggris dan idiom tersebut adalah at a stretch. Di sini saya menggunakan kamus idiom The American Heritage Dictionary of Idioms.

Buat kalian yang bahasa Inggrisnya masih pemula sekali dan kalian bingung harus belajar dari mana, saya membuat pelajaran bahasa Inggris dari dasar sekali dan bertahap. Kalian bisa KLIK DI SINI untuk menuju ke Pelajaran Bahasa Inggris Pemula dari saya.

Kalau begitu let's get started!

Arti Idiom At a Stretch

Kalau idiom at a stretch ini kita artikan kata per kata maka artinya adalah "dalam satu tarikan" atau "dalam satu regangan". Nah sekarang kita lihat dan bandingkan dengan apa yang tertulis di dalam kamus idiom The American Heritage Dictionary of Idioms. Bisa ngga kita mengambil kesimpulan dari mengartikan idiom ini secara kata per kata?

Kalau begitu yuk kita lihat penjelasan dari kamus idiom The American Heritage Dictionary of Idioms pada gambar di bawah ini.

Arti At a Stretch

Di situ bisa kita lihat artinya yaitu,
At one time, during one period.
Yang kalau saya terjemahkan ke dalam bahasa Indonesia artinya adalah,
Dalam satu waktu, dalam satu periode.
Sebenarnya kalau kita lihat lagi idiom ini artinya kurang lebih sama dengan idiom at a sitting yang sudah pernah kita bahas di artikel sebelumnya.

Dan di situ diberikan contoh kalimatnya yaitu,
Working quickly, she hoped to finish all the drawings at a stretch.
Yang kalau diterjemahkan ke dalam bahasa Indonesia maka artinya adalah,
Bekerja dengan cepat, dia berharap bisa menyelesaikan semua gambarnya dalam satu waktu.
Di situ juga dijelaskan bahwa arti dari idiom ini merupakan sinonim dengan arti dari idiom at a sitting, sinonim itu artinya sama dan idiom ini pertama kali tercatat pada tahun 1774,

Nah kalau begitu sekian dulu sharing dari saya mengenai arti dari idiom at a stretch ini. Semoga bisa bermanfaat untuk teman-teman semuanya dan sampai ketemu lagi di sharing saya yang berikutnya. I'll see you again soon. Bubye.

Comments