Arti Help Each Other

Arti Bestest

Halo teman-teman kita akan membahas mengenai arti kata bestest di dalam bahasa Inggris. Kebetulan saya menemukan kata ini diucapkan ketika saya lagi nonton film kartun anak-anak yang judulnya The Epic Tales of Captain Underpants.

Buat kalian yang bahasa Inggrisnya masih pemula sekali dan kalian bingung harus belajar dari mana, saya membuat pelajaran bahasa Inggris dari dasar sekali dan bertahap. Kalian bisa KLIK DI SINI untuk menuju ke Pelajaran Bahasa Inggris Pemula dari saya.

Ini cuplikan adegannya bisa teman-teman tonton di video berikut ini.



Kalau begitu mari kita bahas yuk.

Arti Bestest

Kalau teman-teman tonton di film tersebut di situ ada kalimat yang seperti ini,
Once, there was a skinny guy named Flabby and he had a huge butt. And he loved it. It was like his bestest friend.
Yang kalau saya terjemahkan kalimat tersebut ke dalam bahasa Indonesia artinya adalah,
Dulu pernah ada orang kurus yang bernama Flabby dan dia mempunyai pantat yang besar. Dan dia sangat menyukai pantatnya. Pantatnya itu seperti soulmate-nya dia.
Nah di situ bisa teman-teman lihat ada kata bestest ya. Kebetulan saya menemukan sebuah website yang membahas mengenai arti dari bestest ini. Website tersebut adalah Grammarly. Di situ dijelaskan seperti berikut. Berikut ini adalah hasil terjemahan saya dari website tersebut ya.

Bestest adalah sesuatu yang biasanya kalian dengar dari percakapannya anak-anak atau di dalam sebuah percakapan informal. Secara grammar bentuk bestest ini salah, namun artinya jelas dan kalian bisa mencarinya di dalam kamus, walaupun bentuk bestest ini adalah sebuah bentuk yang tidak baku.

Apa Artinya Kata Bestest?

Bestest artinya adalah "yang terbaik", "yang paling baik" atau "yang terbaik dari yang paling baik". Kata bestest ini dibentuk dari menambahkan suffix -est pada kata best. Cara ini kalau dilihat dari segi grammar adalah tidak tepat karena bentuk best itu sudah merupakan bentuk superlative dari kata good.

Kata bestest ini terdapat di dalam kamus namun di dalam kamus ditandai bahwa kata ini bukanlah sebuah kata yang formal atau baku. Namun begitu, para penutur asli bahasa Inggris sudah menggunakan kata bestest ini sejak dari pertengahan abad ke-18.

Penggunaan Kata Bestest

Kata bestest ini tidak cocok digunakan di dalam situasi formal. Biasanya kata ini digunakan oleh anak-anak, walaupun tidak aneh juga kalau kalian melihat kata ini terdapat di dalam headline sebuah majalah biar penulisnya ingin menciptakan sebuah kesan yang ironis atau kesan yang lucu.

Dalam kasus apa pun, kalau kalian ingin menggunakan kata bestest ini, gunakan untuk sesuatu yang menunjukkan hal yang lebih dari hal yang terbaik (*menekankan bahwa ini sesuatu yang luar biasa bagus atau hebat).

Contoh Dari Penggunaan Kata Bestest

Di website tersebut diberikan contoh-contoh kalimat yang menggunakan kata bestest ini seperti misalnya contoh kalimat yang pertama yaitu,
Tom says he likes to go to school because there he can play with his bestest friend Carrie.
Yang kalau saya terjemahkan ke dalam bahasa Indonesia artinya adalah,
Tom berkata bahwa dia senang pergi ke sekolah karena di sana dia bisa bermain dengan teman akrabnya yaitu Carrie.
Kemudian ada contoh kalimat kedua yang diberikan oleh website ini yaitu,
We had the bestest time last night in the club!
Yang kalau saya terjemahkan ke dalam bahasa Indonesia artinya adalah,
Tadi malam kita benar-benar menikmati malam kita di klub itu.
Lalu ada contoh kalimat yang ketiga yaitu,
Thanks mate, you're the bestest!
Yang kalau saya artikan ke dalam bahasa Indonesia artinya adalah,
Terima kasih bro, loe itu emang yang paling amat sangat baik dah!

Kesimpulan Dari Arti Bestest

Jadi kalau diambil kesimpulannya ada 3 yaitu:
  1. Bestest adalah bentuk tidak baku dari kata best.
  2. Artinya adalah "yang paling baik", "yang terbaik" atau "terbaik dari yang paling baik"
  3. Sebaiknya kalian menghindari penggunaan kata bestest ini di dalam situasi yang formal.
Nah jadi teman-teman bisa melihat dan mengambil kesimpulannya ya. Film The Epic Tales of Captain Underpants ini memang film kartun untuk anak-anak dan saya baru saja nonton tadi ketika lagi jalan ke mal terus melihat ada yang jualan DVD. Saya lihat lalu kata pedagangnya ini laku banget nih. Ya udah saya beli dan kemudian saya tonton dan saya menemukan kata bestest ini di film tersebut. Itulah mengapa kemudian saya comot bagian dimana kata ini disebutkan sehingga teman-teman akan bisa melihat situasinya.

Ini saya nonton di DVD pertama Season pertama ya kalau teman-teman penasaran ingin mencari dan juga menonton film tersebut. Nanti kalau ada lagi frasa-frasa kata yang unik dan perlu dijelaskan saya akan buat lagi dan comot dari film ya sehingga teman-teman akan lebih mudah untuk mengerti dan memahaminya.

Kalau begitu sekian dulu mengenai arti bestest ini. Semoga bisa bermanfaat untuk kita semua and I'll see you again soon. Bubye.

Comments