Arti Help Each Other

Arti Half of My Heart

Halo teman-teman, kali ini saya mau membahas mengenai arti dari half of my heart. Buat teman-teman yang suka sama John Mayer tentunya tahu lagunya yang judulnya Half of My Heart. Sekalian aja saya embedkan di bawah ini ya lagunya biar buat teman-teman yang ngga tahu lagunya bisa jadi tahu.

Buat kalian yang bahasa Inggrisnya masih pemula sekali dan kalian bingung harus belajar dari mana, saya membuat pelajaran bahasa Inggris dari dasar sekali dan bertahap. Kalian bisa KLIK DI SINI untuk menuju ke Pelajaran Bahasa Inggris Pemula dari saya.


Kalau begitu mari kita bahas yuk.

Arti Half of My Heart

Saya artikan kata per katanya dulu ya baru kemudian kita coba artikan dan saya ambil satu kalimat dari lagunya tersebut untuk kita terjemahkan sama-sama di sini. Saya ngga menerjemahkan satu lagu full ya, itu nanti saja kalau misalnya saya sempat dan ada waktunya untuk menerjemahkan satu lagunya.

Half itu artinya adalah "setengah", sementara "my heart" itu adalah "hati saya". Jadi half of my heart itu artinya adalah,
Setengah dari hati saya.
Atau bisa juga diterjemahkan menjadi,
Setengah dari diri saya, 
atau,
Setengah dari jiwa saya.
Tinggal dilihat konteksnya lagi membahas apa. Nah sekarang kita coba lihat kalimat yang ada di dalam lirik lagunya John Mayer yaitu bagian yang berikut ini,
Half of my heart's got a grip on the situation. 
Half of my heart takes time.
Got a grip di sini merupakan sebuah idiom, kebetulan saya sudah membuat artikel yang menjelaskan mengenai apa arti dari idiom got a grip ini. Silakan dibaca kalau teman-teman ingin mengetahui lebih detail lagi.

Nah kalimat di lagunya John Mayer tersebut kalau saya artikan ke dalam bahasa Indonesia kurang lebih artinya adalah,
Setengah dari hati saya sudah sanggup menguasai keadaannya. 
Setengah dari hati saya masih butuh waktu.
Nah kurang lebih seperti itu arti dari half of my heart. Semoga bisa bermanfaat ya buat kita semua. I'll see you again soon. Bubye.

Comments