Arti Help Each Other

Arti At the Latest

Halo teman-teman kali ini kita akan membahas mengenai arti dari idiom bahasa Inggris at the latest dan di sini saya menggunakan kamus idiom The American Heritage Dictionary of Idioms.

Buat kalian yang bahasa Inggrisnya masih pemula sekali dan kalian bingung harus belajar dari mana, saya membuat pelajaran bahasa Inggris dari dasar sekali dan bertahap. Kalian bisa KLIK DI SINI untuk menuju ke Pelajaran Bahasa Inggris Pemula dari saya.

Kalau begitu let's get started!

Arti Idiom At the Latest

Kalau diartikan secara kata per kata arti dari at the latest adalah "paling lambat". Nah sekarang kita lihat penjelasan yang diberikan oleh kamus idiom The American Heritage Dictionary of Idioms mengenai arti dari idiom ini pada gambar di bawah ini.

Arti At the Latest

Di situ bisa kita lihat artinya yaitu,
No later than.
Yang kalau saya terjemahkan ke dalam bahasa Indonesia artinya yaitu,
Tidak lebih lambat dari.

Di situ diberikan contoh kalimatnya yaitu,
We have to be in New York by Monday at the latest.
Yang kalau diterjemahkan ke dalam bahasa Indonesia artinya yaitu,
Kita harus ada di New York selambat-lambatnya hari Senin.

Kalau kita lihat di sini artinya sama dengan kalau kita terjemahkan secara kata per kata ya. Tapi yang perlu diingat adalah tidak semua bisa diartikan secara kata per kata seperti ini ya kalau kita sudah ketemu dengan yang namanya idiom.

Sekian dulu sharing dari saya mengenai arti idiom at the latest ini. Semoga bisa bermanfaat untuk kita semua and I'll see you again very soon. Bubye.

Comments