Skip to main content

Pengertian What the Hell

Halo semuanya, ketemu lagi dengan saya, Teacher Iman. Kali ini saya mau membahas mengenai arti dari [what the hell] yang berdiri sendiri.  Kalau di artikel yang sebelumnya, saya juga sudah pernah membahas arti dari [what the hell] ini tapi artikel yang dulu itu lebih ke [the hell] yang ditambahkan ke dalam sebuah kalimat. Kalian bisa melihat juga contoh adegan dari film yang saya sertakan di artikel tersebut.      Baca juga: Arti What the Hell Nah, di artikel ini saya akan mengumpulkan adegan-adegan dari film di mana yang diucapkan hanya kalimat [what the hell] tanpa tambahan kata-kata lain.  Kalau kalian suka dengan artikel-artikel yang saya tulis di blog ini, kalian bisa support saya dengan berdonasi agar saya bisa terus berkarya dan terus menulis.  Kalau kalian mau support dengan mentraktir saya cendol, silakan klik pada gambar di bawah ini. Atau kalian juga bisa subscribe di youtube channel saya dengan mengklik  DI SINI  ya.  Kalau begitu yuk mari kita bahas. Arti Dari What the Hel

Arti Back Door

Halo teman-teman kali ini kita akan membahas mengenai arti dari salah satu idiom yang ada di dalam bahasa Inggris dan idiom yang akan kita bahas tersebut adalah idiom back door. Di sini saya menggunakan kamus idiom The American Heritage Dictionary of Idioms.

Kalau begitu let's get started!

Arti Idiom Back Door

Langsung saja yuk kita lihat penjelasan yang diberikan oleh kamus idiom The American Heritage Dictionary of Idioms mengenai arti dari idiom back door pada gambar di bawah ini.

Arti Back Door

Di situ bisa kita lihat arti dari idiom tersebut ada 2.

Arti yang pertama yaitu,
An entry at the rear of a building.
Yang kalau saya terjemahkan ke dalam bahasa Indonesia artinya yaitu,
Pintu masuk dari bagian belakang gedung.
Di situ diberikan contoh kalimatnya yaitu,
Deliveries are supposed to be made at the back door only.
Yang kalau saya terjemahkan ke dalam bahasa Indonesia artinya yaitu,
Pengiriman seharusnya dikirimkan melalui pintu belakang gedung saja.

Arti yang kedua yaitu,
A clandestine, unauthorized, or illegal way of operating.
Yang kalau saya terjemahkan ke dalam bahasa Indonesia artinya yaitu,
Sembunyi-sembunyi, tidak resmi, mengoperasikan secara ilegal.
Di situ diberikan contoh kalimatnya yaitu,
Salesmen are constantly trying to push their products by offering special gifts through the back door.
Yang kalau saya terjemahkan ke dalam bahasa Indonesia artinya kurang lebih,
Para penjual berusaha untuk lebih menjual produk mereka dengan cara memberikan hadiah-hadiah khusus melalui "jalan belakang".

Nah kurang lebih seperti itu arti dari idiom back door ini. Semoga bisa bermanfaat ya buat kita semua and I'll see you again very soon. Bubye now.

Comments