Arti Help Each Other

Arti Back Out of Something

Halo teman-teman kali ini kita akan membahas mengenai arti dari salah satu idiom bahasa Inggris dan idiom yang akan kita bahas kali ini adalah back out of something. Of something ini maksudnya adalah "sesuatu" yang nantinya "of something" ini bisa kita gantikan dengan hal yang lebih spesifik.

Buat kalian yang bahasa Inggrisnya masih pemula sekali dan kalian bingung harus belajar dari mana, saya membuat pelajaran bahasa Inggris dari dasar sekali dan bertahap. Kalian bisa KLIK DI SINI untuk menuju ke Pelajaran Bahasa Inggris Pemula dari saya.

Kalau begitu let's get started!

Arti Idiom Back Out of Something

Kita lihat yuk penjelasan yang diberikan oleh Kamus Cambridge mengenai arti dari idiom back out of something pada gambar di bawah ini.

Arti Back Out of Something

Nah di situ bisa kita lihat penjelasannya yaitu,
To decide not to do something that you had said you would do.
Yang kalau saya terjemahkan ke dalam bahasa Indonesia artinya yaitu,
Memutuskan untuk tidak melakukan sesuatu yang sudah dikatakan sebelumnya.
Jadi misalnya kita sudah mengatakan mau melakukan sesuatu nih, namun kemudian kita berubah pikiran dan memutuskan untuk membatalkan apa yang ingin kita lakukan tersebut.

Nah di sini Kamus Cambridge memberikan contoh kalimatnya yaitu,
The buyer backed out of the deal the day before they were due to sign the contract.
Nah yang merupakan"of something"-nya di kalimat ini adalah "the deal"-nya. Sementara back out itu kalau saya terjemahkan secara kata per kata artinya adalah "mundur" jadi back out of something itu arti secara kata per katanya adalah "mundur dari sesuatu". Nah di kalimat ini "sesuatu"-nya adalah "the deal" atau "kesepakatan". Jadi kalau saya artikan kalimat contoh tersebut artinya yaitu,
Sang pembeli itu mundur dari kesepakatan tersebut sehari sebelum mereka menandatangani kontraknya.

Nah kurang lebih seperti itu arti dari idiom back out of something ini. Semoga bisa bermanfaat untuk kita semua and I'll see you again very soon. Bubye now.

Comments