Skip to main content

Pengertian What the Hell

Halo semuanya, ketemu lagi dengan saya, Teacher Iman. Kali ini saya mau membahas mengenai arti dari [what the hell] yang berdiri sendiri.  Kalau di artikel yang sebelumnya, saya juga sudah pernah membahas arti dari [what the hell] ini tapi artikel yang dulu itu lebih ke [the hell] yang ditambahkan ke dalam sebuah kalimat. Kalian bisa melihat juga contoh adegan dari film yang saya sertakan di artikel tersebut.      Baca juga: Arti What the Hell Nah, di artikel ini saya akan mengumpulkan adegan-adegan dari film di mana yang diucapkan hanya kalimat [what the hell] tanpa tambahan kata-kata lain.  Kalau kalian suka dengan artikel-artikel yang saya tulis di blog ini, kalian bisa support saya dengan berdonasi agar saya bisa terus berkarya dan terus menulis.  Kalau kalian mau support dengan mentraktir saya cendol, silakan klik pada gambar di bawah ini. Atau kalian juga bisa subscribe di youtube channel saya dengan mengklik  DI SINI  ya.  Kalau begitu yuk mari kita bahas. Arti Dari What the Hel

Arti Back Street

Halo teman-teman kali ini kita akan membahas arti dari salah satu idiom bahasa Inggris dan idiom yang akan kita bahas kali ini adalah back street. Tentunya teman-teman sering nih mendengar kata back street ini diucapkan. Biasanya sih berhubungan dengan masalah pacaran ya? Nah sekarang kita bahas yuk arti dari back street ini menggunakan kamus idiom The American Heritage Dictionary of Idioms.

Kalau begitu let's get started!

Arti Idiom Back Street

Kalau diartikan secara arti kata per kata back street itu artinya adalah jalan belakang. Nah sekarang kita lihat yuk penjelasan yang diberikan oleh kamus idiom The American Heritage Dictionary of Idioms mengenai apa sih arti dari idiom back street itu pada gambar di bawah ini.

Arti Back Street

Nah di situ bisa kita lihat artinya yaitu,
A less prominent or inferior location; also, a scene of clandestine or illegal dealings.
Yang kalau diterjemahkan ke dalam bahasa Indonesia artinya yaitu,
Bukan lokasi yang utama; juga kesepakatan yang ilegal atau tersembunyi.
Jadi kalau kita lihat dari penjelasan kamus idiom The American Heritage Dictionary of Idioms ini ada 2 artinya, yang satu arti secara literalnya yaitu jalanan yang bukan jalanan utamanya misalnya jalan kecil atau gang misalnya, atau tempat yang tidak menonjol. Sementara arti yang satunya lagi yaitu kesepakatan yang ilegal atau tersembunyi ini maksudnya adalah melakukan kegiatan secara diam-diam. Kegiatan ini dilakukan secara diam-diam biasanya karena kegiatan ini ilegal atau tidak diperbolehkan. Kalau hubungannya dengan pacaran maka hubungan back street adalah hubungan yang tidak direstui oleh orang tuanya biasanya sih, jadi pacarannya lewat jalan belakang atau pacarannya sembunyi-sembunyi berusaha ngga ketahuan sama orang tua mereka.

Nah kita lihat yuk contoh kalimat yang diberikan oleh kamus idiom ini. Contoh kalimat yang diberikan oleh kalimat ini mengacu kepada arti yang pertama atau arti kata per kata dari idiom back street ini. Kalimatnya adalah,
The highway department is very slow to clear snow from the back streets.
Yang kalau saya terjemahkan ke dalam bahasa Indonesia kurang lebih artinya,
Departemen Pekerjaan Umum sangat lambat sekali membersihkan salju yang terdapat di jalan-jalan kecil.

Contoh kalimat yang menggunakan kata back street ini yang ada hubungannya dengan masalah pacaran ini misalnya,
To avoid being found by their parents about their relationships, they are going back street.
Yang kalau saya terjemahkan ke dalam bahasa Indonesia artinya kurang lebih,
Agar tidak diketahui oleh orang tua mereka mengenai hubungan mereka, mereka pacarannya sembunyi-sembunyi.

Nah kurang lebih seperti itu arti dari idiom back street ini. Semoga bisa bermanfaat untuk kita semua. I'll see you again very soon. Bubye now.

Arti Lain Dari Back Street

Mungkin teman-teman menanyakan, yang benar itu backstreet atau back street sih? Saya lihat kamus beda-beda juga penulisannya, jadi dua-duanya kalau menurut saya sama benarnya.

Di sini saya melihat juga ke Kamus Urban Dictionary di mana kamus ini banyak membahas mengenai arti dari kata atau frasa kata slank yang biasanya digunakan di percakapan sehari-hari. Di situ tertera arti dari back street yang dituliskan tidak ada jedanya sebagai backstreet adalah,
Coming from the wrong side of the tracks, poor and uneducated, from a low socioeconomic group. This term (backstreet boy/girl) was around long before the band of the same name.
Yang kalau saya terjemahkan ke dalam bahasa Indonesia artinya kurang lebih
Berasal dari jalur yang salah, miskin dan tidak berpendidikan atau berasal dari kelas ekonomi rendah. Istilah ini "backstreet boy" atau "backstreet girl" sudah digunakan lama sebelum nama band Backstreet Boys ada.

Di situ diberikan contoh kalimatnya yang mengandung arti ini yaitu,
I'll go out with him. My dad'll kill me, but I love backstreet boys.
Yang kalau diterjemahkan ke dalam bahasa Indonesia artinya kurang lebih,
Aku akan ngedate/pacaran sama dia. Ayahku bakal membunuhku tapi aku cinta cowo-cowo yang anti kemapanan.

Nah kurang lebih seperti itu arti dari idiom back street ini. Semoga bisa bermanfaat ya buat kita semua and I'll see you again very soon. Bubye now.

Comments