Arti Help Each Other

Arti Back to the Drawing Board

Halo teman-teman kali ini kita akan membahas arti dari salah satu idiom yang ada di dalam bahasa Inggris dan idiom yang akan kita bahas itu adalah back to the drawing board. Di sini saya menggunakan kamus idiom The American Heritage Dictionary of Idioms.

Buat kalian yang bahasa Inggrisnya masih pemula sekali dan kalian bingung harus belajar dari mana, saya membuat pelajaran bahasa Inggris dari dasar sekali dan bertahap. Kalian bisa KLIK DI SINI untuk menuju ke Pelajaran Bahasa Inggris Pemula dari saya.

Kalau begitu let's get started!

Arti Idiom Back to the Drawing Board

Frasa kata ini kalau kita artikan secara kata per kata artinya adalah kembali ke meja gambar. Di sini sulit kita mengambil kesimpulan maksudnya apa dengan "kembali ke meja gambar" ini. Nah memang biasanya kalau sudah ketemu idiom artinya secara kata per kata seperti ini sering kali lain dengan arti yang sebenarnya.

Sekarang kita lihat yuk ke kamus idiom The American Heritage Dictionary of Idioms apa sih arti sebenarnya dari idiom back to the drawing board ini pada gambar di bawah ini.

Arti Back to the Drawing Board

Di gambar di atas dapat kita lihat artinya yaitu,
Back to the beginning because the current attempt was unsuccesful.
Yang kalau saya terjemahkan ke dalam bahasa Indonesia artinya yaitu,
Kembali ke awal lagi karena percobaan yang sudah dilakukan tidak berhasil.

Di situ diberikan contoh kalimatnya yaitu,
When the town refused to fund our music program, we had to go back to the drawing board.
Yang kalau saya terjemahkan ke dalam bahasa Indonesia artinya kurang lebih,
Saat kota ini menolak untuk mendanai program musik kami, kami harus kembali lagi ke rencana awal kami.

Di situ juga diberikan penjelasan yang lebih lagi mengenai idiom ini yaitu,
The first term originated during World War II, most likely from the caption of a cartoon by Peter Arno in The New Yorker magazine. It pictured a man who held a set of blueprints and was watching an airplane explode. The variant is thought to come from a board game or street game where an unlucky throw of dice or a marker sends the player back to the beginning of the course. It was popularized by British sportscasters in the 1930s, when the printed radio program included a grid with numbered squares to help listeners follow the description of a soccer game.

Yang kalau saya terjemahkan ke dalam bahasa Indonesia artinya yaitu,
Istilah yang pertama berasal dari kondisi selama Perang Dunia II, kemungkinan besar berasal dari judul kartun yang dibuat oleh Peter Arno yang diterbitkan di majalah The New Yorker. Kartun itu menggambarkan seorang pria yang memegang cetak biru dari sebuah pesawat dan sedang melihat sebuah pesawat meledak. Kemungkinan yang lain diduga berasal dari sebuah permainan di mana sebuah lemparan dadu yang tidak membawa keberuntungan membuat pemainnya kembali lagi ke awal dari permainan tersebut. Hal ini dipopulerkan oleh para penyiar olahraga Inggris di tahun 1930an, ketika program radio yang dicetak di sebuah lembaran kertas tersebut terdapat kotak-kotak yang diberi angka untuk membantu para pendengar radio tersebut mengikuti jalannya pertandingan dari sebuah pertandingan sepak bola.

Nah kurang lebih seperti itu arti dari idiom back to the drawing board ini. Semoga bisa bermanfaat untuk kita semua and I'll see you again very soon. Bubye now.

Comments