Skip to main content

Arti Dumb-ass

Hello everyone. What's poppin? Ketemu lagi dengan saya, Iman Prabawa. Kali ini kita akan membahas arti dari frasa kata [dumb-ass] dan seperti biasa kita akan menonton cuplikan adegan yang saya ambil entah itu dari film atau dari youtube video atau dari yang lain di mana diucapkan frasa kata [dumb-ass] oleh para native English speakers. Oh iya, saya juga punya youtube channel dan kalian bisa bantu dukung saya dengan subscribe di youtube channel saya dengan mengklik  DI SINI  ya.       Baca juga:  Arti I'm Afraid So Kalau begitu yuk langsung saja kita bahas arti dari dumb-ass ini. Arti Dumb-ass Dumb-ass itu artinya adalah seseorang yang bodoh, tolol, goblok. Kata ini merupakan kata informal, jadi sebaiknya tidak digunakan untuk situasi yang bersifat formal. Kalau diartikan secara kata per kata [dumb] itu artinya [bodoh] sementara [ass] itu artinya [pantat], dan di sini kata [ass] ini sebenarnya lebih mengacu kepada orang cuma dalam kata yang kasar. Nanti kita akan melihat bagaima

Cari Di sini

Arti Back to the Drawing Board

Halo teman-teman kali ini kita akan membahas arti dari salah satu idiom yang ada di dalam bahasa Inggris dan idiom yang akan kita bahas itu adalah back to the drawing board. Di sini saya menggunakan kamus idiom The American Heritage Dictionary of Idioms.

Kalau begitu let's get started!

Arti Idiom Back to the Drawing Board

Frasa kata ini kalau kita artikan secara kata per kata artinya adalah kembali ke meja gambar. Di sini sulit kita mengambil kesimpulan maksudnya apa dengan "kembali ke meja gambar" ini. Nah memang biasanya kalau sudah ketemu idiom artinya secara kata per kata seperti ini sering kali lain dengan arti yang sebenarnya.

Sekarang kita lihat yuk ke kamus idiom The American Heritage Dictionary of Idioms apa sih arti sebenarnya dari idiom back to the drawing board ini pada gambar di bawah ini.

Arti Back to the Drawing Board

Di gambar di atas dapat kita lihat artinya yaitu,
Back to the beginning because the current attempt was unsuccesful.
Yang kalau saya terjemahkan ke dalam bahasa Indonesia artinya yaitu,
Kembali ke awal lagi karena percobaan yang sudah dilakukan tidak berhasil.

Di situ diberikan contoh kalimatnya yaitu,
When the town refused to fund our music program, we had to go back to the drawing board.
Yang kalau saya terjemahkan ke dalam bahasa Indonesia artinya kurang lebih,
Saat kota ini menolak untuk mendanai program musik kami, kami harus kembali lagi ke rencana awal kami.

Di situ juga diberikan penjelasan yang lebih lagi mengenai idiom ini yaitu,
The first term originated during World War II, most likely from the caption of a cartoon by Peter Arno in The New Yorker magazine. It pictured a man who held a set of blueprints and was watching an airplane explode. The variant is thought to come from a board game or street game where an unlucky throw of dice or a marker sends the player back to the beginning of the course. It was popularized by British sportscasters in the 1930s, when the printed radio program included a grid with numbered squares to help listeners follow the description of a soccer game.

Yang kalau saya terjemahkan ke dalam bahasa Indonesia artinya yaitu,
Istilah yang pertama berasal dari kondisi selama Perang Dunia II, kemungkinan besar berasal dari judul kartun yang dibuat oleh Peter Arno yang diterbitkan di majalah The New Yorker. Kartun itu menggambarkan seorang pria yang memegang cetak biru dari sebuah pesawat dan sedang melihat sebuah pesawat meledak. Kemungkinan yang lain diduga berasal dari sebuah permainan di mana sebuah lemparan dadu yang tidak membawa keberuntungan membuat pemainnya kembali lagi ke awal dari permainan tersebut. Hal ini dipopulerkan oleh para penyiar olahraga Inggris di tahun 1930an, ketika program radio yang dicetak di sebuah lembaran kertas tersebut terdapat kotak-kotak yang diberi angka untuk membantu para pendengar radio tersebut mengikuti jalannya pertandingan dari sebuah pertandingan sepak bola.

Nah kurang lebih seperti itu arti dari idiom back to the drawing board ini. Semoga bisa bermanfaat untuk kita semua and I'll see you again very soon. Bubye now.

Comments