Arti Help Each Other

Arti Back Water

Halo teman-teman kali ini kita akan membahas arti dari salah satu idiom yang ada di dalam bahasa Inggris dan idiom yang akan kita bahas artinya kali ini adalah idiom back water. Di sini saya menggunakan kamus idiom The American Heritage Dictionary of Idioms.

Buat kalian yang bahasa Inggrisnya masih pemula sekali dan kalian bingung harus belajar dari mana, saya membuat pelajaran bahasa Inggris dari dasar sekali dan bertahap. Kalian bisa KLIK DI SINI untuk menuju ke Pelajaran Bahasa Inggris Pemula dari saya.

Kalau begitu let's get started!

Arti Idiom Back Water

Langsung saja yuk kita lihat ke penjelasan yang diberikan oleh kamus idiom The American Heritage Dictionary of Idioms mengenai arti dari idiom back water pada gambar di bawah ini.

Arti Back Water

Di situ kita bisa lihat arti dari idiom back water ini yaitu,
Reverse a position, take back a statement, or otherwise retreat.
Yang kalau saya terjemahkan ke dalam bahasa Indonesia artinya yaitu,
Membalikkan posisi, menarik kembali pernyataan yang sudah diucapkan, atau sebaliknya mundur.

Di situ diberikan contoh kalimatnya yaitu,
We're sure that the senator will back water on raising taxes.
Yang kalau saya terjemahkan ke dalam bahasa Indonesia artinya yaitu,
Kami yakin bahwa senator akan menarik kebijakannya di dalam menaikkan pajak.

Kemudian di situ juga ada keterangan lain mengenai idiom ini yaitu,
This term literally refers to a vessel that moves backward in the water because its oars, paddles, or paddlewheel are reversed. It soon was transferred to other kinds of reversal.
Yang kalau saya terjemahkan ke dalam bahasa Indonesia artinya yaitu,
Istilah ini secara harfiah mengacu kepada kapal yang bergerak mundur di air dikarenakan dayung atau mesin penggeraknya berada dalam kondisi terbalik. Istilah ini kemudian diaplikasikan kepada hal-hal lain yang mengandung unsur keterbalikan ini.

Nah kurang lebih seperti itu arti dari idiom back water ini. Semoga bisa bermanfaat untuk kita semua and I'll see you again very soon. Bubye now.

Comments