Skip to main content

Pengertian What the Hell

Halo semuanya, ketemu lagi dengan saya, Teacher Iman. Kali ini saya mau membahas mengenai arti dari [what the hell] yang berdiri sendiri.  Kalau di artikel yang sebelumnya, saya juga sudah pernah membahas arti dari [what the hell] ini tapi artikel yang dulu itu lebih ke [the hell] yang ditambahkan ke dalam sebuah kalimat. Kalian bisa melihat juga contoh adegan dari film yang saya sertakan di artikel tersebut.      Baca juga: Arti What the Hell Nah, di artikel ini saya akan mengumpulkan adegan-adegan dari film di mana yang diucapkan hanya kalimat [what the hell] tanpa tambahan kata-kata lain.  Kalau kalian suka dengan artikel-artikel yang saya tulis di blog ini, kalian bisa support saya dengan berdonasi agar saya bisa terus berkarya dan terus menulis.  Kalau kalian mau support dengan mentraktir saya cendol, silakan klik pada gambar di bawah ini. Atau kalian juga bisa subscribe di youtube channel saya dengan mengklik  DI SINI  ya.  Kalau begitu yuk mari kita bahas. Arti Dari What the Hel

Arti Backseat Driver

Halo teman-teman kali ini kita akan membahas arti dari salah satu idiom yang ada di dalam bahasa Inggris dan idiom yang akan kita bahas kali ini adalah backseat driver. Di sini saya mengggunakan kamus idiom The American Heritage Dictionary of Idioms.

Kalau begitu let's get started!

Arti Idiom Backseat Driver

Langsung saja yuk kita lihat penjelasan yang diberikan oleh kamus idiom The American Heritage Dictionary of Idioms mengenai arti dari idiom backseat driver pada gambar di bawah ini.

Arti Backseat Driver

Di situ bisa kita lihat artinya yaitu,
A passenger who gives unwanted and/or unneeded directions to the driver; also, a person who interferes in affairs without having knowledge, responsibility, or authority for doing so.
Yang kalau diartikan ke dalam bahasa Indonesia kurang lebih artinya,
Seorang penumpang yang memberikan arah atau saran tanpa diminta; juga, seseorang yang ikut campur di dalam sesuatu tanpa memiliki pengetahuan, tanggung jawab dan kekuasaan untuk melakukan hal tersebut.
Jadi secara sederhananya backseat driver adalah orang yang suka ngegerecokin urusan orang lain.

Di situ juga diberikan informasi lebih lagi mengenai backseat driver ini yaitu,
This term originated in the United States in the 1920s, when it was first used for a passenger legitimately directing a chauffeur, and it was quickly transferred to figurative use.
Yang kalau saya terjemahkan ke dalam bahasa Indonesia kurang lebih artinya,
Istilah ini pertama kali digunakan di Amerika pada sekitar tahun 1920an, di mana saat itu pertama kali digunakan oleh penumpang yang menunjukkan arah kepada sopir yang membawa mobil sewaan lalu istilah digunakan lebih ke penggunaannya dalam arti kiasannya dan bukan arti yang sebenarnya.

Nah di situ diberikan contoh kalimat yang menggunakan idiom ini yaitu,
Aunt Mary drives us all crazy with her instructions; she's an incurable backseat driver.
Yang kalau saya terjemahkan ke dalam bahasa Indonesia artinya yaitu,
Tante Mary membuat kita semua stres dengan semua perintahnya, dia itu benar-benar ngga jelas banget deh!

Nah kurang lebih seperti itu arti dari idiom backseat driver ini. Semoga bisa bermanfaat ya buat kita semua and I'll see you again very soon. Bubye now.

Comments