Arti Help Each Other

Arti Book Tour

Halo teman-teman kali ini saya mau membahas arti dari book tour. Kalau diartikan harfiahnya adalah tur buku. Maksudnya apa ya tur buku? Nah makanya yuk kita bahas agar menjadi lebih jelas lagi.

Buat kalian yang bahasa Inggrisnya masih pemula sekali dan kalian bingung harus belajar dari mana, saya membuat pelajaran bahasa Inggris dari dasar sekali dan bertahap. Kalian bisa KLIK DI SINI untuk menuju ke Pelajaran Bahasa Inggris Pemula dari saya.

Arti Book Tour

Saya barusan melihat ke kamus Cambridge dan di situ ada penjelasan mengenai arti dari book tour. Sudah saya screenshotkan dan mari kita lihat pada gambar di bawah ini.

Arti Book Tour

Di situ tertulis penjelasan mengenai book tour itu yaitu,
A series of visits to bookstores that a writer makes, especially when they have written a new book.
Yang kalau saya terjemahkan ke dalam bahasa Indonesia artinya adalah,
Beberapa kunjungan ke toko buku-toko buku yang ada yang dilakukan oleh seorang penulis buku, khususnya saat mereka baru saja selesai merilis buku baru mereka.

Kemudian di situ juga diberikan contoh kalimatnya yaitu,
He will be going on a book tour in the spring to promote his latest novel.
Yang kalau saya terjemahkan ke dalam bahasa Indonesia artinya yaitu,
Dia akan melakukan tur ke toko buku-toko buku yang ada di musim semi ini untuk mempromosikan novel terbarunya.

Nah istilah tur buku ini kalau di Indonesia kayanya ngga ada ya? Jadi kalau diartikan sebagai tur buku masih akan jadi bingung maksudnya apa sih tur buku? Makanya di atas saya terjemahkan agak lebih panjang menjadi tur ke toko buku-toko buku biar teman-teman bisa lebih mudah untuk memahaminya.

Kalau begitu sekian dulu sharing dari saya mengenai arti dari book tour ini. Semoga bisa bermanfaat untuk kita semua and I'll see you again very soon. Bubye now.

Comments