Skip to main content

Pengertian What the Hell

Halo semuanya, ketemu lagi dengan saya, Teacher Iman. Kali ini saya mau membahas mengenai arti dari [what the hell] yang berdiri sendiri.  Kalau di artikel yang sebelumnya, saya juga sudah pernah membahas arti dari [what the hell] ini tapi artikel yang dulu itu lebih ke [the hell] yang ditambahkan ke dalam sebuah kalimat. Kalian bisa melihat juga contoh adegan dari film yang saya sertakan di artikel tersebut.      Baca juga: Arti What the Hell Nah, di artikel ini saya akan mengumpulkan adegan-adegan dari film di mana yang diucapkan hanya kalimat [what the hell] tanpa tambahan kata-kata lain.  Kalau kalian suka dengan artikel-artikel yang saya tulis di blog ini, kalian bisa support saya dengan berdonasi agar saya bisa terus berkarya dan terus menulis.  Kalau kalian mau support dengan mentraktir saya cendol, silakan klik pada gambar di bawah ini. Atau kalian juga bisa subscribe di youtube channel saya dengan mengklik  DI SINI  ya.  Kalau begitu yuk mari kita bahas. Arti Dari What the Hel

Arti Book Tour

Halo teman-teman kali ini saya mau membahas arti dari book tour. Kalau diartikan harfiahnya adalah tur buku. Maksudnya apa ya tur buku? Nah makanya yuk kita bahas agar menjadi lebih jelas lagi.

Arti Book Tour

Saya barusan melihat ke kamus Cambridge dan di situ ada penjelasan mengenai arti dari book tour. Sudah saya screenshotkan dan mari kita lihat pada gambar di bawah ini.

Arti Book Tour

Di situ tertulis penjelasan mengenai book tour itu yaitu,
A series of visits to bookstores that a writer makes, especially when they have written a new book.
Yang kalau saya terjemahkan ke dalam bahasa Indonesia artinya adalah,
Beberapa kunjungan ke toko buku-toko buku yang ada yang dilakukan oleh seorang penulis buku, khususnya saat mereka baru saja selesai merilis buku baru mereka.

Kemudian di situ juga diberikan contoh kalimatnya yaitu,
He will be going on a book tour in the spring to promote his latest novel.
Yang kalau saya terjemahkan ke dalam bahasa Indonesia artinya yaitu,
Dia akan melakukan tur ke toko buku-toko buku yang ada di musim semi ini untuk mempromosikan novel terbarunya.

Nah istilah tur buku ini kalau di Indonesia kayanya ngga ada ya? Jadi kalau diartikan sebagai tur buku masih akan jadi bingung maksudnya apa sih tur buku? Makanya di atas saya terjemahkan agak lebih panjang menjadi tur ke toko buku-toko buku biar teman-teman bisa lebih mudah untuk memahaminya.

Kalau begitu sekian dulu sharing dari saya mengenai arti dari book tour ini. Semoga bisa bermanfaat untuk kita semua and I'll see you again very soon. Bubye now.

Comments