Arti Help Each Other

Arti Bookstore

Halo teman-teman kali ini kita akan membahas arti dari bookstore. Yuk langsung saja kita bahas.

Buat kalian yang bahasa Inggrisnya masih pemula sekali dan kalian bingung harus belajar dari mana, saya membuat pelajaran bahasa Inggris dari dasar sekali dan bertahap. Kalian bisa KLIK DI SINI untuk menuju ke Pelajaran Bahasa Inggris Pemula dari saya.

Arti Bookstore

Kalau kita pisah-pisah nih menjadi book dan store biar lebih gampang buat teman-teman mengingatnya. Book itu artinya buku dan store itu artinya toko. Jadi di sini sudah kebayang dong apa artinya bookstore? Yup! Betul sekali! Arti dari bookstore adalah,
Toko buku.
Nah sekarang kita lihat yuk penjelasan dari kamus Merriam-Webster pada gambar yang saya screenshotkan dari website mereka. Yuk kita lihat pada gambar di bawah ini.

Arti Bookstore

Di situ terlihat definisi dari bookstore menurut kamus Merriam-Webster ini yaitu,
A place of business where books are the main item offered for sale—called also bookshop.
Yang kalau saya terjemahkan ke dalam bahasa Indonesia artinya yaitu,
Sebuah tempat yang diperuntukkan untuk bisnis di mana barang utama yang mereka jual adalah buku—juga disebut dengan istilah bookshop.
Jadi ya bookstore itu sederhananya adalah toko buku.

Bookstore atau Book Store?

Penulisannya digabung atau dipisah? Nah kita lihat penulisan yang dituliskan oleh kamus Merriam-Webster itu penulisannya kan digabung ya. Jadi yang benar adalah bookstore dan bukan book store. Ini masalah penulisan ya, kalau disebut ya ngga beda, mau dikasih jeda sedikit gitu? Ngga akan terlalu ngaruh juga kalau sudah disebutkan sih.

Nah kurang lebih seperti itu arti dari bookstore. Semoga bisa bermanfaat ya buat kita semua and I'll see you again very soon. Bubye now.

Comments