Arti Help Each Other

Arti Last One In Is a Rotten Egg

Halo teman-teman kali ini kita akan membahas mengenai ungkapan last one in is a rotten egg. Ini ada hubungannya dengan idiom bad egg yang sudah pernah kita bahas di artikel saya yang sebelumnya.

Buat kalian yang bahasa Inggrisnya masih pemula sekali dan kalian bingung harus belajar dari mana, saya membuat pelajaran bahasa Inggris dari dasar sekali dan bertahap. Kalian bisa KLIK DI SINI untuk menuju ke Pelajaran Bahasa Inggris Pemula dari saya.

Di sini kita mengacu kepada penjelasan yang diberikan oleh kamus idiom The American Heritage Dictionary of Idioms. Kalau begitu let's get started!

Arti Last One In Is a Rotten Egg

Langsung saja yuk kita melihat ke penjelasan yang diberikan oleh kamus idiom The American Heritage Dictionary of Idioms mengenai hal ini pada gambar di bawah ini.

Arti Last One In Is a Rotten Egg

Di situ bisa kita lihat penjelasannya yang ditulis di situ yaitu,
In contrast, the schoolyard saying last one in is a rotten egg does not have any special significance other than as a way of urging others to join an activity, jump in the water, or the like.
Yang kalau saya terjemahkan ke dalam bahasa Indonesia,
Sebaliknya, ucapan yang sering diucapkan di sekolah yaitu last one in is a rotten egg tidak ada maksud apa pun selain merupakan sebuah cara untuk mendorong yang lain agar bergabung ke dalam sebuah aktivitas, terjun ke air, atau hal yang lainnya.

Jadi ungkapan ini lebih ke ungkapan untuk mendorong seseorang biar lebih semangat lagi, misal kalau di kita mungkin lebih ke ungkapan seperti, "Yang masuk terakhir atau yang paling terakhir sampainya cuci piring ya!"

Kalau diartikan secara kata per kata last one in is a rotten egg itu adalah "yang terakhir masuk adalah telur busuk ya". Ungkapan yang biasanya diucapkan secara bercanda ke teman-teman kita untuk mendorong biar lebih cepat lagi. Kurang lebih seperti itu lah kira-kira.

Nah kalau begitu sekian dulu ya mengenai arti dari last one in is a rotten egg. Semoga bisa bermanfaat ya buat kita semua and I'll see you again very soon. Bubye now.

Comments