Arti Help Each Other

Arti March off Bag and Baggage

Halo teman-teman kali ini kita akan membahas mengenai arti dari march off bag and baggage. Sebenarnya ini ada hubungannya dengan idiom bag and baggage dan saya sudah pernah membuat artikel yang menjelaskan mengenai arti dari idiom bag and baggage ini.

Buat kalian yang bahasa Inggrisnya masih pemula sekali dan kalian bingung harus belajar dari mana, saya membuat pelajaran bahasa Inggris dari dasar sekali dan bertahap. Kalian bisa KLIK DI SINI untuk menuju ke Pelajaran Bahasa Inggris Pemula dari saya.

Jadi silakan teman-teman baca artikel saya yang lalu mengenai arti dari idiom bag and baggage sebelum masuk ke tulisan ini.

Arti Idiom March off Bag and Baggage

Di sini saya menggunakan kamus idiom The American Heritage Dictionary of Idioms dan langsung saja yuk kita lihat ke gambar yang terlihat di bawah ini.

Arti March off Bag and Baggage

Di situ bisa kita lihat ada tulisan seperti ini,
Originating in the 1400s, this phrase at first meant an army's property, and to march off bag and baggage meant that the departing army was not leaving anything behind for the enemy's use.
Ini sebenarnya adalah tambahan informasi untuk dari mana idiom bag and baggage itu berasal namun ada frasa kata march off bag and baggage di situ dan kamus ini mengartikan apa artinya.

Jadi kalau kalimat itu saya terjemahkan ke dalam bahasa Indonesia artinya kurang lebih,
Idiom bag and baggage ini berasal dari sekitar tahun 1400an, idiom ini pada awalnya artinya mengacu kepada barang-barang milik tentara dan frasa kata march off bag and baggage itu artinya bahwa tentara yang meninggalkan satu tempat tertentu tidak meninggalkan satu barang pun yang bisa digunakan oleh musuh.

Lalu ada lagi keterangan tambahan untuk idiom bag and baggage yaitu,
By the late 1500s, it had been transferred to other belongings.
Yang kalau saya terjemahkan ke dalam bahasa Indonesia artinya kurang lebih,
Di akhir dari tahun 1500an, penggunaan kata yang mengacu kepada barang-barang milik tentara ini mulai juga diaplikasikan ke barang-barang yang lain juga.

Nah kurang lebih seperti itu arti dari march off bag and baggage ini. Semoga bisa bermanfaat untuk kita semua and I'll see you again very soon. Bubye now.

Comments