Arti Help Each Other

Arti Barring None

Halo teman-teman kali ini kita akan membahas mengenai arti dari salah satu idiom yang ada di dalam bahasa Inggris dan idiom yang kali ini akan kita bahas yaitu arti idiom barring none. Di sini saya menggunakan kamus idiom The American Heritage Dictionary of Idioms.

Buat kalian yang bahasa Inggrisnya masih pemula sekali dan kalian bingung harus belajar dari mana, saya membuat pelajaran bahasa Inggris dari dasar sekali dan bertahap. Kalian bisa KLIK DI SINI untuk menuju ke Pelajaran Bahasa Inggris Pemula dari saya.

Kalau begitu let's get started!

Arti Idiom Barring None

Langsung saja yuk kita lihat ke penjelasan yang diberikan oleh kamus idiom The American Heritage Dictionary of Idioms mengenai arti dari idiom ini pada gambar di bawah ini.

Arti Barring None

Di situ bisa kita lihat bahwa arti dari idiom barring none ini adalah sama dengan arti idiom bar none yaitu,
Without exception.
Yang kalau saya terjemahkan ke dalam bahasa Indonesia artinya yaitu,
Tanpa kecuali.
Ini maksudnya adalah tidak ada yang lebih baik dari sesuatu hal yang lagi dibicarakan atau hal yang lagi dibicarakan adalah yang paling terbaik. Kalau di Indonesia kita biasa menggunakan kata "titik" misalnya pada contoh kalimatnya, "Mereka itu band yang paling keren. Titik!" Maksudnya dari yang mengucapkan ini adalah menurut dia tidak ada band yang lebih keren dari yang tunjuk itu. Atau bisa juga berarti "tidak ada yang lain selain yang dibicarakan".

Nah contoh kalimat yang menggunakan idiom barring none ini yaitu,
Obviously all the countries in this region are countries that are interested in looking for and finding a solution, barring none.
Yang kalau saya terjemahkan ke dalam bahasa Indonesia artinya kurang lebih,
Yang jelas semua negara yang berada di wilayah ini adalah negara-negara yang berniat untuk mencari dan menemukan solusi, tidak ada yang lain.
Nah kurang lebih seperti itu arti dari idiom barring none ini. Semoga bisa bermanfaat untuk kita semua and I'll see you again very soon. Bubye now.

Comments