Skip to main content

Arti What Did You Say

Hello everyone, whaz poppin? Kali ini kita akan membahas arti dari kata-kata [what did you say?] dan seperti biasa nih, kita akan menonton cuplikan adegan dari film di mana diucapkan kata-kata [what did you say] ini agar kalian bisa lebih mengerti dan paham artinya dan juga tahu di situasi yang seperti apa kata-kata ini diucapkan. Oh iya, SUBSCRIBE juga ya di blog ini, di bagian atas dari blog ini ada tulisan SUBSCRIBE, nah kalian bantu support saya dengan klik subcribe di situ atau saya juga punya youtube channel dan kalian bisa bantu dukung saya dengan subscribe di youtube channel saya dengan mengklik  DI SINI  ya.       Baca juga: Arti You Know What Kalau begitu, tanpa berlama-lama lagi, mari langsung saja kita bahas yuk.  Arti Kalimat What Did You Say [What did you say?] adalah kalimat yang diucapkan saat kita tidak mendengar dengan jelas kata-kata yang baru saja diucapkan oleh lawan bicara kita. Kalau di Bahasa Indonesia itu, kita biasanya berkata seperti ini, [Kamu barusan ngomon

Cari Di sini

Arti Beyond Comparison

Hello everyone, kali ini kita akan membahas arti dari salah satu idiom yang terdapat di dalam bahasa Inggris dan idiom yang akan kita bahas kali ini adalah beyond comparison. Di sini saya menggunakan kamus idiom The American Heritage Dictionary of Idioms.

Kalau begitu let's get started!

Arti Idiom Beyond Comparison

Langsung saja yuk kita lihat ke penjelasan yang diberikan oleh kamus idiom The American Heritage Dictionary of Idioms mengenai arti dari idiom ini pada gambar di bawah ini.

Arti Beyond Comparison

Di situ bisa kita lihat artinya yaitu,
Too superior to be compared, unrivaled.
Yang kalau saya terjemahkan ke dalam bahasa Indonesia artinya yaitu,
Tidak ada bandingannya.

Di situ diberikan contoh kalimat yang menggunakan idiom ini yaitu,
This view of the mountains is beyond comparison.
Yang kalau saya terjemahkan ke dalam bahasa Indonesia artinya yaitu,
Pemandangan gunung-gunung ini tidak bisa dibandingkan dengan apa pun.
Maksudnya tidak bisa dibandingkan dengan apa pun ini untuk menunjukkan bahwa pemandangannya amat sangat bagus sekali.

Lalu ada penjelasan tambahan di situ yaitu,
The first term, more common today than the much older variants, was first recorded in 1871. Without comparison goes back to 1340, and without compare to 1621.
Yang kalau saya terjemahkan ke dalam bahasa Indonesia artinya yaitu,
Istilah yang pertama, saat ini lebih sering digunakan ketimbang istilah yang lainnya, pertama kali tercatat pada tahun 1871. Istilah "without comparison" tercatat pada tahun 1340 sementara "without compare" pada tahun 1621.

Nah kurang lebih seperti itu arti dari idiom beyond comparison ini. Semoga bisa bermanfaat untuk kita semua and I'll see you again very soon. Bubye for now.

Comments