Skip to main content

Pengertian What the Hell

Halo semuanya, ketemu lagi dengan saya, Teacher Iman. Kali ini saya mau membahas mengenai arti dari [what the hell] yang berdiri sendiri.  Kalau di artikel yang sebelumnya, saya juga sudah pernah membahas arti dari [what the hell] ini tapi artikel yang dulu itu lebih ke [the hell] yang ditambahkan ke dalam sebuah kalimat. Kalian bisa melihat juga contoh adegan dari film yang saya sertakan di artikel tersebut.      Baca juga: Arti What the Hell Nah, di artikel ini saya akan mengumpulkan adegan-adegan dari film di mana yang diucapkan hanya kalimat [what the hell] tanpa tambahan kata-kata lain.  Kalau kalian suka dengan artikel-artikel yang saya tulis di blog ini, kalian bisa support saya dengan berdonasi agar saya bisa terus berkarya dan terus menulis.  Kalau kalian mau support dengan mentraktir saya cendol, silakan klik pada gambar di bawah ini. Atau kalian juga bisa subscribe di youtube channel saya dengan mengklik  DI SINI  ya.  Kalau begitu yuk mari kita bahas. Arti Dari What the Hel

Arti Blue In the Face

Hello everyone, kali ini kita akan membahas arti dari salah satu idiom yang terdapat di dalam bahasa Inggris dan idiom yang akan kita bahas kali ini adalah blue in the face. Di sini saya menggunakan kamus idiom The American Heritage Dictionary of Idioms.

Kalau begitu let's get cracking!

Arti Idiom Blue In the Face

Langsung saja yuk kita lihat ke penjelasan yang diberikan oleh kamus idiom The American Heritage Dictionary of Idioms mengenai arti dari idiom ini pada gambar di bawah ini.

Arti Blue In the Face

Di situ bisa kita lihat arti dari idiom ini yaitu,
Exhausted from anger, strain, or other great effort.
Yang kalau saya terjemahkan ke dalam bahasa Indonesia artinya yaitu,
Lelah dikarenakan kemarahan, ketegangan atau setelah melakukan sesuatu yang besar.

Di situ diberikan contoh kalimat yang menggunakan idiom ini yaitu,
You can argue until you're blue in the face, but I refuse to go.
Yang kalau saya terjemahkan ke dalam bahasa Indonesia artinya yaitu,
Kamu bisa berdebat sampai kamu kecapean sendiri, tapi saya tetap menolak untuk pergi.

Di situ ada penjelasan tambahan mengenai idiom ini yaitu,
This expression alludes to the bluish skin color resulting from lack of oxygen, which presumably might result from talking until one was breathless.
Yang kalau saya terjemahkan ke dalam bahasa Indonesia artinya yaitu,
Ungkapan ini mengacu kepada warna kulit yang berubah membiru akibat kekurangan oksigen, yang mungkin terjadi akibat berbicara hingga seseorang kehabisan nafas.

Nah kurang lebih seperti itu arti dari idiom blue in the face ini. Semoga bisa bermanfaat untuk kita semua and I'll see you again very soon. Bubye now.

Comments