Arti Help Each Other

Arti Bob's Your Uncle

Hello everyone, kali ini saya mau membahas arti Bob's your uncle. Ini merupakan sebuah istilah slang yang digunakan di Inggris. Apa sih artinya? Yuk mari kita bahas.

Buat kalian yang bahasa Inggrisnya masih pemula sekali dan kalian bingung harus belajar dari mana, saya membuat pelajaran bahasa Inggris dari dasar sekali dan bertahap. Kalian bisa KLIK DI SINI untuk menuju ke Pelajaran Bahasa Inggris Pemula dari saya.

Arti Bob's Your Uncle


Arti Istilah Slang Bob's Your Uncle

Ini kalau diartikan secara kata per kata artinya ya cuma,
Bob adalah pamanmu.
Nah terus kenapa emangnya? Kebetulan saya menemukan video dari native English speaker yang berasal dari United Kingdom atau Inggris yang sharing mengenai arti dari istilah slang ini.

Yuk kita tonton videonya di bawah ini di menit 0:29.


Nah di situ Emma mengatakan arti dari istilah slang Bob's your uncle ini adalah,
This is basically another way of saying “there you go!”
Yang kalau saya terjemahkan ke dalam bahasa Indonesia artinya yaitu,
Ini merupakan cara lain dari mengatakan "there you go?" atau "nah itu dia".

Di situ Emma memberikan contoh dengan mengatakan seperti ini,
For example, imagine I’m showing you how to do something and I say “Okay, so you take a look at this, this, this, and this, and Bob’s your uncle”.
Yang kalau saya terjemahkan ke dalam bahasa Indonesia artinya yaitu,
Contohnya, misalnya saya lagi menunjukkan kepada seseorang cara melakukan seseorang lalu saya mengatakan kalimat ini, "Okay, so you take a look at this, this, this, and this, and Bob's your uncle".

Kalimat yang berikut ini,
Okay, so you take a look at this, this, this, and this, and Bob's your uncle.
Kalau saya terjemahkan ke dalam bahasa Indonesia artinya yaitu,
Oke, jadi kamu lakuin seperti ini, seperti ini, seperti ini dan kurang lebih seperti itu.

Saya juga menemukan video dari English With Lucy yang menjelaskan mengenai arti Bob's your uncle pada video di bawah ini.


Ditonton di menit 1:34, di situ Lucy mengatakan,
Bob's your uncle is a phrase we use to conclude a set of instructions.
Yang kalau saya terjemahkan ke dalam bahasa Indonesia artinya yaitu,
Istilah Bob's your uncle ini merupakan istilah yang kita gunakan untuk mengakhiri sekumpulan perintah.

Lalu Lucy melanjutkan kalimatnya,
Like, for example, making a cup of tea! You need to boil the water. You need to add it to a cup. You need to add a tea bag. You need to let it brew. You then need to take the teabag out and then add some milk and sugar to taste and then... Bob's your uncle! You've made a cup of tea!
Ini kalau saya terjemahkan bebas kurang lebih seperti berikut ini,
Kaya misalnya kita lagi menjelaskan cara membuat teh. Kaya gini nih, pertama kamu panasin airnya dulu, setelah itu kamu tuangkan airnya ke cangkir lalu kamu masukkin teh celupnya dan biarkan selama beberapa saat bercampur. Kemudian kamu keluarkan teh celupnya lalu kamu tambahkan susu dan gula agar lebih enak dan... Jadi deh! Kamu udah membuat secangkir teh!

Kesimpulan

Jadi Bob's your uncle itu semacam istilah yang bisa diartikan seperti "nah itu dia" atau "nah tuh" atau "jadi deh" atau terjemahan dari "there you go!". Pada ngerti kan ya arti kata "there you go!" atau "nah itu dia". Tinggal dilihat aja konteks dan situasi ketika si orang bulenya mengucapkan frasa kata Bob's your uncle ini.

Nah saya rasa sekian dulu arti Bob's your uncle ini. Semoga bisa bermanfaat untuk kita semua and I'll see you soon. Bubye.

Comments