Arti Help Each Other

Arti Born Under a Lucky Star

Hello everyone, kali ini kita akan membahas arti dari salah satu idiom yang terdapat di dalam bahasa Inggris dan idiom yang akan kita bahas artinya kali ini adalah born under a lucky star. Di sini saya menggunakan kamus idiom The American Heritage Dictionary of Idioms.

Buat kalian yang bahasa Inggrisnya masih pemula sekali dan kalian bingung harus belajar dari mana, saya membuat pelajaran bahasa Inggris dari dasar sekali dan bertahap. Kalian bisa KLIK DI SINI untuk menuju ke Pelajaran Bahasa Inggris Pemula dari saya.

Kalau begitu let's get cracking!

Arti Idiom Born Under a Lucky Star

Langsung saja yuk kita lihat ke penjelasan yang diberikan oleh kamus idiom The American Heritage Dictionary of Idioms mengenai arti dari idiom ini pada gambar di bawah ini.

Arti Born Under a Lucky Star
Di situ bisa kita lihat artinya yaitu,
Very fortunate.
Yang kalau saya terjemahkan ke dalam bahasa Indonesia artinya yaitu,
Sangat beruntung.

Di situ diberikan contoh kalimat yang menggunakan idiom ini yaitu,
Peter comes out ahead no matter what he tries; he was born under a lucky star.
Yang kalau saya terjemahkan ke dalam bahasa Indonesia artinya yaitu,
Apapun yang Peter coba selalu menghasilkan; dia orang yang sangat beruntung.

Di situ ada penjelasan lanjutan mengenai idiom ini yaitu,
That stars influence human lives is an ancient idea, and lucky star was used by writers from Shakespeare to the present.
Yang kalau saya terjemahkan ke dalam bahasa Indonesia artinya yaitu,
Bahwa bintang itu mempunyai pengaruh ke dalam kehidupan manusia merupakan ide yang sudah ada sejak zaman dulu, dan kata lucky star (bintang keberuntungan) digunakan oleh para penulis dari zaman Shakespeare sampai dengan saat ini.

Born under a lucky star ini kalau diterjemahkan secara kata per kata atau terjemahan harfiah artinya adalah,
Lahir di bawah bintang keberuntungan.

Kalau di kita istilahnya apa ya untuk orang yang sepertinya selalu beruntung bila melakukan apa pun? Mungkin istilah tangan dingin bisa jadi salah satunya kali ya? Nah saya rasa sekian dulu sharing dari saya mengenai arti born under a lucky star ini. Semoga bisa bermanfaat ya buat kita semua and I'll see you again very soon. Bubye for now.

Comments