Skip to main content

Pengertian What the Hell

Halo semuanya, ketemu lagi dengan saya, Teacher Iman. Kali ini saya mau membahas mengenai arti dari [what the hell] yang berdiri sendiri.  Kalau di artikel yang sebelumnya, saya juga sudah pernah membahas arti dari [what the hell] ini tapi artikel yang dulu itu lebih ke [the hell] yang ditambahkan ke dalam sebuah kalimat. Kalian bisa melihat juga contoh adegan dari film yang saya sertakan di artikel tersebut.      Baca juga: Arti What the Hell Nah, di artikel ini saya akan mengumpulkan adegan-adegan dari film di mana yang diucapkan hanya kalimat [what the hell] tanpa tambahan kata-kata lain.  Kalau kalian suka dengan artikel-artikel yang saya tulis di blog ini, kalian bisa support saya dengan berdonasi agar saya bisa terus berkarya dan terus menulis.  Kalau kalian mau support dengan mentraktir saya cendol, silakan klik pada gambar di bawah ini. Atau kalian juga bisa subscribe di youtube channel saya dengan mengklik  DI SINI  ya.  Kalau begitu yuk mari kita bahas. Arti Dari What the Hel

Arti Bottom of the Barrel

Hello everyone, kali ini kita akan membahas arti dari salah satu idiom yang terdapat di dalam bahasa Inggris dan idiom yang akan kita bahas kali ini adalah bottom of the barrel. Di sini saya menggunakan kamus idiom The American Heritage Dictionary of Idioms.

Kalau begitu let's get cracking!

Arti Idiom Bottom of the Barrel

Langsung saja yuk kita lihat ke penjelasan yang diberikan oleh kamus idiom The American Heritage Dictionary of Idioms mengenai arti dari idiom ini pada gambar di bawah ini.

Arti Bottom of the Barrel

Di situ bisa kita lihat artinya yaitu,
The least desirable, the dregs.
Yang kalau saya terjemahkan ke dalam bahasa Indonesia artinya yaitu,
Hal yang paling tidak diinginkan, ampas.

Di situ diberikan contoh kalimat yang menggunakan idiom ini yaitu,
The nominating committee had trouble finding candidates; they were settling for the bottom of the barrel.
Yang kalau saya terjemahkan ke dalam bahasa Indonesia kurang lebih artinya yaitu,
Komite yang dinominasikan kesulitan di dalam mencari kandidat, mereka terpaksa memilih kandidat yang paling tidak diinginkan.

Di situ diberikan penjelasan lebih lanjut lagi mengenai idiom ini yaitu,
This metaphor for the sediment left by wine in a barrel was already used by Cicero to describe the lowest elements of Roman society.
Yang kalau saya terjemahkan ke dalam bahasa Indonesia kurang lebih artinya,
Ungkapan untuk endapan yang ditinggalkan oleh anggur di dalam sebuah drum penyimpanannya sudah digunakan oleh Cicero untuk menggambarkan elemen terendah di dalam masyarakat Romawi.

Nah kurang lebih seperti itu arti dari idiom bottom of the barrel ini. Semoga bisa bermanfaat untuk kita semua and I'll see you soon. Bubye.

Comments