Skip to main content

Mengenal Connected Speech

Hi everyone, how are you doin'? Kali ini kita akan mengenal connected speech. Kalau kita berbicara mengenai connected speech ini ada hubungannya dengan masalah pronunciation. Kita akan membahas apa sih connected speech itu dan apa pengaruhnya di dalam pronunciation.

Kebetulan ada video yang bagus sekali dari channel youtubenya Papa Teach yang sudah saya berikan subtitle bahasa Indonesia di video tersebut. Video tersebut akan saya embedkan di sini dan kalau teman-teman menonton, silakan dinyalakan subtitlenya dan pilih subtitle bahasa Indonesia seperti yang terlihat pada contoh gambar di bawah ini.


Dipilih Indonesian di situ dan kebetulan yang membuat subtitle untuk video ini saya sendiri. Videonya akan saya embedkan di bawah ini dan selamat menyimak dan belajar. Di bagian bawah saya akan sedikit menjelaskan apa yang disampaikan oleh si Papa Teach Me ini.

OK, silakan teman-teman tonton videonya di bawah ini,


OK, kalau begitu kita bahas yuk apa yang dijelaskan oleh Papa Teach Me di …

Arti Bow and Scrape

Hello everyone, kali ini kita akan membahas arti dari salah satu idiom yang terdapat di dalam bahasa Inggris dan idiom yang akan kita bahas artinya kali ini adalah bow and scrape. Di sini saya menggunakan kamus idiom The American Heritage Dictionary of Idioms.

Kalau begitu let's get cracking!

Arti Idiom Bow and Scrape

Langsung saja yuk kita lihat ke penjelasan yang diberikan oleh kamus idiom The American Heritage Dictionary of Idioms mengenai arti dari idiom ini pada gambar di bawah ini.

Arti Bow and Scrape

Di situ bisa kita lihat artinya yaitu,
Behave obsequiously or too deferentially.
Yang kalau saya terjemahkan ke dalam bahasa Indonesia artinya yaitu,
Bertindak patuh dan hormat.


Di situ diberikan contoh kalimat yang menggunakan idiom ini yaitu,
In this fashionable store, the salespersons virtually bow and scrape before customers.
Yang kalau saya terjemahkan ke dalam bahasa Indonesia artinya yaitu,
Di toko yang terbilang keren dan modis ini, para penjualnya sangat bersikap hormat terhadap pelanggan.

Lalu ada penjelasan tambahan di situ yang diberikan yaitu,
This term alludes to the old-fashioned custom of bowing so deeply that one’s foot draws back and scrapes the ground. A cliché for a century or more, it may be dying out.
Yang kalau saya terjemahkan ke dalam bahasa Indonesia artinya yaitu,
Istilah ini mengacu kepada adat lama dimana seseorang membungkuk sampai salah satu kakinya tertekuk di tanah. Sesuatu yang biasa dilakukan selama satu abad atau lebih namun sekarang sudah tidak digunakan lagi.

Nah kurang lebih seperti itu arti dari bow and scrape ini. Semoga bisa bermanfaat ya buat kita semua and I'll see you again very soon. Bubye for now.

Comments