Arti Help Each Other

Arti Brain Trust

Brain itu kalau diartikan secara kata per kata atau arti harfiahnya adalah otak sementara trust itu artinya adalah kepercayaan.

Buat kalian yang bahasa Inggrisnya masih pemula sekali dan kalian bingung harus belajar dari mana, saya membuat pelajaran bahasa Inggris dari dasar sekali dan bertahap. Kalian bisa KLIK DI SINI untuk menuju ke Pelajaran Bahasa Inggris Pemula dari saya.

Jadi arti brain trus kalau kita mengartikannya secara kata per kata artinya adalah,
Kepercayaan otak.
Agak aneh ya dan kita tentunya bingung mendapatkan terjemahan yang seperti ini.

Memang kalau kita sudah ketemu dengan yang namanya idiom, biasanya kita tidak bisa mengartikannya secara kata per kata seperti ini. Walau memang ada beberapa idiom yang bisa kita ambil kesimpulannya setelah mengartikannya secara kata per kata.

Namun yang kali ini sepertinya kita tidak bisa mengambil kesimpulan deh.

Arti Menurut Kamus

Sekarang kita lihat yuk penjelasan dari apa sebenarnya arti dari idiom brain trust ini menurut kamus idiom The American Heritage Dictionary of Idioms. Kita lihat yuk pada gambar di bawah ini.

Arti Brain Trust

Di situ bisa kita lihat artinya yaitu,
A group of experts who serve as unofficial but vital advisers.
Yang kalau saya terjemahkan ke dalam bahasa Indonesia artinya yaitu,
Sekelompok ahli yang berperan sebagai penasihat yang penting namun tidak resmi.

Nah seperti itu arti yang sebenarnya dari idiom brain trust ini. Memang biasanya kalau sudah ketemu yang namanya idiom kita perlu melihat kamus untuk tahu artinya karena kalau mengartikannya secara kata per kata seperti itu biasanya artinya malah jadi berbeda dengan arti yang sebenarnya.


Contoh Kalimat Dengan Brain Trust

Kita lihat kamus itu memberikan contoh kalimat yang menggunakan idiom ini yaitu,
Each town manager seemed to have his or her own brain trust, which of course changed with every election.
Yang kalau saya terjemahkan ke dalam bahasa Indonesia artinya yaitu,
Setiap manajer perkotaan sepertinya terlihat mempunyai penasihat tidak resmi namun penting, yang tentunya berubah setiap adanya pemilihan.

Nah kurang lebih seperti itu arti dari idiom brain trust ini. Semoga bisa bermanfaat untuk kita semua and I'll see you again very soon. Bubye for now.

Comments