Skip to main content

Arti Do Me a Favor

Do me a favor artinya adalah,Bisa minta tolong ngga?

Halo teman-teman semuanya, kali ini kita akan membahas mengenai arti dari idiom do me a favor. Seperti biasa, kita akan menonton cuplikan adegan dari film di mana diucapkan idiom ini agar kita bisa lebih mudah mengerti dan memahami artinya.
     Baca juga: Arti Hang Out
Kalau begitu mari kita mulai! Support saya juga dengan SUBSCRIBE di youtube channel saya dengan mengklik DI SINI ya.
Arti Do Me a FavorKalau diartikan secara kata per kata [do me] artinya adalah [tolong lakukan kepada saya], dan [a favor] artinya adalah [sebuah kebaikan]. Jadi, do me a favor kalau kita artikan secara kata per kata maka artinya adalah, Tolong lakukan kepada saya sebuah kebaikan. Dari sini kira-kira kalian bisa mengerti maksudnya atau bingung? Kalau saya sih nebaknya ini permintaan minta tolong. Misal kita mau minta tolong ke teman kita, nah kita ngomongnya gini nih.
Tapi untuk lebih jelasnya dan lebih yakin lagi, mari kita lihat yuk penjelasan yang diberikan…

Arti Bullshit

Hello everyone, kali ini kita akan membahas arti bullshit. Tentunya teman-teman pernah mendengar kata ini kan? Kata ini termasuk ke dalam kata kotor dan saya menemukan video dari English native speaker yang sharing mengenai hal ini dengan bagus sekali.

Kalau begitu mari kita bahas.

Arti Bullshit

Kata ini sebenarnya terdiri dari dua buah kata yaitu bull dan shit, dimana bull itu kalau teman-teman googling di google dan lihat ke gambar maka teman-teman akan menemukan seperti yang terlihat pada screenshot di bawah ini.

Hasil Pencarian Kata Bull

Kalau kita melihat gambar-gambar di atas binatang apakah bull itu? Banteng ya? Ya, bull itu artinya adalah banteng. Sementara kalau teman-teman ketikkan kata shit di pencarian google, silakan aja dicoba dan lihat di bagian gambar dapat hasilnya apa.

Yang kali ini saya tidak screenshotkan ya hasilnya, biar teman-teman yang mencarinya sendiri. Shit itu artinya kotoran atau tai. Jadi arti sebenarnya dari kata bullshit adalah,
Kotoran banteng.
Atau
Tai banteng.

Nah tapi, ketika digunakan ke dalam konteks kalimat yang biasanya kita dengar artinya bukanlah seperti itu. Ada 2 arti dari kata bullshit kalau menurut video di bawah ini. Kita tonton dulu yuk videonya di bawah ini baru kemudian saya jelaskan.


Arti Pertama Dari Bullshit

Sudah ditonton kan ya videonya? Di situ arti yang pertama dari bullshit menurut video ini adalah seperti yang terlihat pada gambar di bawah ini.

Arti Bullshit Pertama

Yang kalau saya terjemahkan ke dalam bahasa Indonesia kalimat yang kalian lihat pada gambar tersebut artinya adalah,
Ketika kalian berpikir bahwa seseorang berbohong.
Jadi bullshit maknanya di sini adalah,
Bohong.

Contoh kalimat yang diberikan di video itu yaitu,
Your story is bullshit!
Yang kalau saya terjemahkan ke dalam bahasa Indonesia artinya yaitu,
Cerita loe itu bohong!

Lalu contoh kalimat kedua yang dicontohkan di video itu yaitu,
Don't bullshit me!
Yang kalau saya terjemahkan ke dalam bahasa Indonesia artinya yaitu,
Jangan ngebohongin gue deh!

Arti Kedua Dari Bullshit

Lalu kemudian di video itu juga menjelaskan ada makna lain dari bullshit. Saya screenshotkan ya di bagian dimana video tersebut menjelaskan makna kedua dari bullshit ini. Mari kita lihat ke screenshot di bawah ini.

Arti Bullshit

Kalimat yang tertera di gambar tersebut kalau saya terjemahkan ke dalam bahasa Indonesia artinya yaitu,
Saat kalian kecewa dengan sesuatu.
Jadi kalau di konteks ini ngga bisa kita artikan sebagai "bohong" kata bullshit itu.

Video ini memberikan 2 contoh kalimat yang menggunakan kata bullshit yang mempunyai makna yang kedua ini. Contoh kalimat yang pertama yaitu,
The service in this restaurant is bullshit!
Ini kalau saya terjemahkan ke dalam bahasa Indonesia artinya yaitu,
Pelayanan di restoran ini tai banget deh!
Jadi makna bullshit di sini menunjukkan kita kesal banget dengan pelayanan yang diberikan oleh restoran ini. Jadi kalau diartikan menjadi "Pelayanan di restoran ini bohong banget deh!" menurut saya sangatlah tidak tepat.
Kemudian contoh kalimat kedua yang diberikan oleh video ini yaitu,
The teacher gave me C+. That's bullshit!
Ini kalau saya terjemahkan ke dalam bahasa Indonesia artinya yaitu,
Pak guru itu ngasih saya nilai C+. Ini ngga banget deh!
Di kalimat ini kita merasa sebenarnya kita pantas untuk mendapatkan nilai yang lebih baik lagi, misalnya kita pantas untuk mendapatkan nilai A. Jadi makna bullshit di sini untuk menunjukkan rasa kecewa kita.

Kemudian ada 4 contoh kalimat lagi yang diberikan oleh video ini. Menurut saya penjelasan dari video ini sangat bagus sekali karena memberikan cukup banyak contoh sehingga kita bisa mengerti lebih lagi. Jadi arti bullshit itu ngga selalu "bohong" atau "omong kosong", kita perlu melihat konteks dan situasi ketika kata bullshit itu diucapkan seperti apa, maka ketika kita menerjemahkan ke dalam bahasa Indonesia akan jauh lebih tepat dan mengena.

Contoh kalimat berikutnya yang diberikan oleh video ini yaitu,
I got a traffic ticket. That's bullshit!
Yang kalau saya terjemahkan ke dalam bahasa Indonesia artinya yaitu,
Gue kena tilang. Ngehe!

Lalu contoh kalimat yang kedua yaitu,
My wife keeps all my money. That's bullshit!
Yang kalau saya terjemahkan ke dalam bahasa Indonesia artinya yaitu,
Ternyata istri saya nyimpen semua uang saya. Sial!

Lalu contoh kalimat yang ketiga yaitu,
I got a bullshit haircut!
Yang kalau saya terjemahkan ke dalam bahasa Indonesia artinya yaitu,
Potongan rambut gue kacrut banget nih njir!

Lalu contoh kalimat yang keempat yaitu,
My rent is going up $200. Fucking bullshit!
Yang kalau saya terjemahkan ke dalam bahasa Indonesia artinya yaitu,
Uang sewa kosan gue naik $200. Monyet!

Nah semoga teman-teman bisa mendapatkan intinya dari arti bullshit ini. Dan kalau menerjemahkan tolong dilihat konteks dan situasinya sehingga nanti kata bullshit ini bisa lebih tepat lagi diartikan ke dalam bahasa Indonesia.

Dan kalau hendak menggunakan kata bullshit sebaiknya jangan di tempat kerja, dengan atasan, kepada orang yang lebih tua, karena kata bullshit ini tidak baik diucapkan kepada mereka. Berhati-hatilah menggunakan kata bullshit ini ya.

Semoga bisa bermanfaat sharing dari saya ini and I'll see you again soon. Bubye.

Comments