Skip to main content

Pengertian What the Hell

Halo semuanya, ketemu lagi dengan saya, Teacher Iman. Kali ini saya mau membahas mengenai arti dari [what the hell] yang berdiri sendiri.  Kalau di artikel yang sebelumnya, saya juga sudah pernah membahas arti dari [what the hell] ini tapi artikel yang dulu itu lebih ke [the hell] yang ditambahkan ke dalam sebuah kalimat. Kalian bisa melihat juga contoh adegan dari film yang saya sertakan di artikel tersebut.      Baca juga: Arti What the Hell Nah, di artikel ini saya akan mengumpulkan adegan-adegan dari film di mana yang diucapkan hanya kalimat [what the hell] tanpa tambahan kata-kata lain.  Kalau kalian suka dengan artikel-artikel yang saya tulis di blog ini, kalian bisa support saya dengan berdonasi agar saya bisa terus berkarya dan terus menulis.  Kalau kalian mau support dengan mentraktir saya cendol, silakan klik pada gambar di bawah ini. Atau kalian juga bisa subscribe di youtube channel saya dengan mengklik  DI SINI  ya.  Kalau begitu yuk mari kita bahas. Arti Dari What the Hel

Arti Gift of Gab

Hello everyone, kali ini kita akan membahas mengenai idiom. Kali ini idiom yang akan kita bahas yaitu arti gift of gab. Kebetulan ada yang sharing mengenai hal ini di aplikasi Hello Talk, pengajar bahasa Inggris yang berasal dari Amerika Serikat.

Kalau begitu let's get cracking!

Arti Idiom Gift of Gab

Kita lihat yuk sharing dari pengajar bahasa Inggris dari Amerika Serikat yang bernama Nikki ini pada gambar di bawah ini.

Arti Gift of Gab

Di situ bisa kita lihat arti dari gift of gab adalah,
Speaks with intelligence and fluency; has a way with words.
Yang kalau saya terjemahkan ke dalam bahasa Indonesia artinya yaitu,
Berbicara dengan tingkat intelektualitas yang tinggi; pintar menggunakan kata-kata.

Di situ diberikan 4 contoh kalimat yang menggunakan idiom ini. Kalimat yang pertama yaitu,
Jayz basically said he has the gift of gab. He could sell water to a whale.
Yang kalau saya terjemahkan ke dalam bahasa Indonesia artinya yaitu,
Jayz pada dasarnya jago ngomong. Dia bisa menjual air ke ikan paus.

Lalu ada contoh kalimat kedua yang menggunakan idiom ini yaitu,
Many people want to have the gift of gab in English. It all comes with practice. Practice and expand your topics to learn different things.
Yang kalau saya terjemahkan ke dalam bahasa Indonesia artinya yaitu,
Banyak orang yang ingin memiliki kemampuan berbicara dengan lancar dan baik dalam bahasa Inggris. Semua itu hanya perlu latihan. Latihan dan kembangkan topiknya agar kamu bisa mempelajari banyak hal yang berbeda.

Lalu ada contoh kalimat yang ketiga di situ yaitu,
Some preachers have the gift of gab and can really make you feel the word of GOD. Some just sound like hustlers.
Yang kalau saya terjemahkan ke dalam bahasa Indonesia artinya yaitu,
Beberapa pendeta mempunyai kemampuan berbicara dan benar-benar membuat kita merasakan kata-kata Tuhan. Sementara yang lainnya hanyalah seperti pembual saja.

Dan contoh kalimat yang terakhir yang menggunakan idiom ini yaitu,
Salespeople need to have the gift of gab, especially if they are paid off commission. The bigger the sale, the bigger their check.
Yang kalau saya terjemahkan ke dalam bahasa Indonesia artinya yaitu,
Orang-orang penjualan perlu untuk mempunyai kemampuan ngomong yang baik, khususnya bagi mereka yang dibayar berdasarkan komisi. Semakin banyak barang yang bisa mereka jual, semakin banyak juga uang yang bisa mereka dapatkan.

Nah kurang lebih seperti itu arti dari idiom gift of gab ini. Semoga bisa bermanfaat untuk kita semua and I'll see you again very soon. Bubye for now.

Comments