Skip to main content

Pengertian What the Hell

Halo semuanya, ketemu lagi dengan saya, Teacher Iman. Kali ini saya mau membahas mengenai arti dari [what the hell] yang berdiri sendiri.  Kalau di artikel yang sebelumnya, saya juga sudah pernah membahas arti dari [what the hell] ini tapi artikel yang dulu itu lebih ke [the hell] yang ditambahkan ke dalam sebuah kalimat. Kalian bisa melihat juga contoh adegan dari film yang saya sertakan di artikel tersebut.      Baca juga: Arti What the Hell Nah, di artikel ini saya akan mengumpulkan adegan-adegan dari film di mana yang diucapkan hanya kalimat [what the hell] tanpa tambahan kata-kata lain.  Kalau kalian suka dengan artikel-artikel yang saya tulis di blog ini, kalian bisa support saya dengan berdonasi agar saya bisa terus berkarya dan terus menulis.  Kalau kalian mau support dengan mentraktir saya cendol, silakan klik pada gambar di bawah ini. Atau kalian juga bisa subscribe di youtube channel saya dengan mengklik  DI SINI  ya.  Kalau begitu yuk mari kita bahas. Arti Dari What the Hel

Arti I'm Easy

Halo semuanya, kali ini saya akan membahas arti dari I'm easy dan kebetulan ada video dari English With Lucy yang bagus sekali menjelaskan mengenai hal ini. Ini merupakan frasa kata yang seringkali diucapkan oleh orang-orang Inggris di keseharian mereka, jadi ini merupakan bahasa sehari-harinya mereka.

Arti I'm Easy

Kalau begitu yuk mari kita bahas.

Arti I'm Easy

Sebenarnya kalau ini diartikan secara kata per kata, I'm itu artinya adalah "saya" sementara "easy" itu artinya adalah "gampang". Jadi kalau secara kata per kata gitu artinya adalah,
Saya gampang.
Tapi karena sudah ada orang Inggris asli yang menjelaskan mengenai hal ini, mendingan kita langsung saja menyimak penjelasan dari Lucy mengenai arti dari I'm easy pada video di bawah ini di menit 0:58.


Di situ Lucy menjelaskan seperti ini,
And this would be something you use when somebody asks you to make a decision and you don't really mind.
Yang kalau saya terjemahkan ke dalam bahasa Indonesia artinya yaitu,
Frasa kata ini adalah frasa kata yang biasa digunakan saat seseorang meminta kita untuk membuat keputusan dan kita tidak masalah dengan hal tersebut.

Jadi kaya misalnya ada teman kita yang ngomong, "Eh, kalau kita makan di sate ayam depan aja gimana?" terus kita menjawab dan kita tidak keberatan nah ini jawabannya, "Oke, boleh aja, gue sih ngga masalah". Kurang lebih seperti itu arti dari I'm easy ini.

Di situ kemudian Lucy juga mencontohkan percakapan yang seperti ini. Ada 2 orang yang lagi berbicara,
A: Would you prefer Italian or Chinese food tonight? 
B: mm...I'm easy. 
It means 'I don't really mind'
Yang kalau saya terjemahkan ke dalam bahasa Indonesia artinya yaitu,
A: Eh loe mau makanan Italia atau Cina aja ntar malam? 
B: mm.. Gue sih oke aja sih. 
Ini artinya adalah, "Gue ngga masalah" atau "Gue ngikut aja" atau "Gue oke aja".

Nah kurang lebih seperti itu arti dari I'm easy ini. Semoga bisa bermanfaat ya buat kita semua and I'll see you again very soon. Bubye.

Comments