Arti Help Each Other

Arti I'm Easy

Halo semuanya, kali ini saya akan membahas arti dari I'm easy dan kebetulan ada video dari English With Lucy yang bagus sekali menjelaskan mengenai hal ini. Ini merupakan frasa kata yang seringkali diucapkan oleh orang-orang Inggris di keseharian mereka, jadi ini merupakan bahasa sehari-harinya mereka.

Buat kalian yang bahasa Inggrisnya masih pemula sekali dan kalian bingung harus belajar dari mana, saya membuat pelajaran bahasa Inggris dari dasar sekali dan bertahap. Kalian bisa KLIK DI SINI untuk menuju ke Pelajaran Bahasa Inggris Pemula dari saya.

Arti I'm Easy

Kalau begitu yuk mari kita bahas.

Arti I'm Easy

Sebenarnya kalau ini diartikan secara kata per kata, I'm itu artinya adalah "saya" sementara "easy" itu artinya adalah "gampang". Jadi kalau secara kata per kata gitu artinya adalah,
Saya gampang.
Tapi karena sudah ada orang Inggris asli yang menjelaskan mengenai hal ini, mendingan kita langsung saja menyimak penjelasan dari Lucy mengenai arti dari I'm easy pada video di bawah ini di menit 0:58.


Di situ Lucy menjelaskan seperti ini,
And this would be something you use when somebody asks you to make a decision and you don't really mind.
Yang kalau saya terjemahkan ke dalam bahasa Indonesia artinya yaitu,
Frasa kata ini adalah frasa kata yang biasa digunakan saat seseorang meminta kita untuk membuat keputusan dan kita tidak masalah dengan hal tersebut.

Jadi kaya misalnya ada teman kita yang ngomong, "Eh, kalau kita makan di sate ayam depan aja gimana?" terus kita menjawab dan kita tidak keberatan nah ini jawabannya, "Oke, boleh aja, gue sih ngga masalah". Kurang lebih seperti itu arti dari I'm easy ini.

Di situ kemudian Lucy juga mencontohkan percakapan yang seperti ini. Ada 2 orang yang lagi berbicara,
A: Would you prefer Italian or Chinese food tonight? 
B: mm...I'm easy. 
It means 'I don't really mind'
Yang kalau saya terjemahkan ke dalam bahasa Indonesia artinya yaitu,
A: Eh loe mau makanan Italia atau Cina aja ntar malam? 
B: mm.. Gue sih oke aja sih. 
Ini artinya adalah, "Gue ngga masalah" atau "Gue ngikut aja" atau "Gue oke aja".

Nah kurang lebih seperti itu arti dari I'm easy ini. Semoga bisa bermanfaat ya buat kita semua and I'll see you again very soon. Bubye.

Comments