Skip to main content

Mengenal Connected Speech

Hi everyone, how are you doin'? Kali ini kita akan mengenal connected speech. Kalau kita berbicara mengenai connected speech ini ada hubungannya dengan masalah pronunciation. Kita akan membahas apa sih connected speech itu dan apa pengaruhnya di dalam pronunciation.

Kebetulan ada video yang bagus sekali dari channel youtubenya Papa Teach yang sudah saya berikan subtitle bahasa Indonesia di video tersebut. Video tersebut akan saya embedkan di sini dan kalau teman-teman menonton, silakan dinyalakan subtitlenya dan pilih subtitle bahasa Indonesia seperti yang terlihat pada contoh gambar di bawah ini.


Dipilih Indonesian di situ dan kebetulan yang membuat subtitle untuk video ini saya sendiri. Videonya akan saya embedkan di bawah ini dan selamat menyimak dan belajar. Di bagian bawah saya akan sedikit menjelaskan apa yang disampaikan oleh si Papa Teach Me ini.

OK, silakan teman-teman tonton videonya di bawah ini,


OK, kalau begitu kita bahas yuk apa yang dijelaskan oleh Papa Teach Me di …

Arti Legless

Hello everyone, kali ini kita akan belajar satu kata di dalam bahasa Inggris dan kata ini merupakan istilah slang yang digunakan di Inggris yaitu arti legless. Kalau begitu yuk kita bahas.

Arti Legless

Kebetulan ketika saya lagi nonton video dari youtube channelnya Learn English With Papa Teach Me saya melihat ini.

Arti Kata Legless

Sebenarnya kalau teman-teman lihat ini di Google Translate atau terjemahan yang lain, legless itu diterjemahkan sebagai tidak berkaki. Tapi ini kan merupakan istilah slang dan mari kita tonton di videonya Papa Teach Me yang saya embedkan di bawah ini di menit ke 1:09.


Di situ bisa kita lihat bahwa arti dari legless itu adalah,
Very drunk.
Atau kalau diterjemahkan ke dalam bahasa Indonesia artinya yaitu,
Sangat mabuk.
Atau
Mabuk berat.
Nah kurang lebih seperti itu arti legless ini. Semoga bisa bermanfaat ya buat kita semua. I'll see you again very soon. Bubye now.

Comments