Arti Help Each Other

Arti Loo

Hello everyone, kali ini kita akan membahas salah satu istilah slang yang ada di bahasa Inggris yang sering digunakan oleh orang-orang Inggris. Ini merupakan istilah yang sehari-hari mereka pakai di England, jadi kaya bahasa sehari-harinya mereka.

Buat kalian yang bahasa Inggrisnya masih pemula sekali dan kalian bingung harus belajar dari mana, saya membuat pelajaran bahasa Inggris dari dasar sekali dan bertahap. Kalian bisa KLIK DI SINI untuk menuju ke Pelajaran Bahasa Inggris Pemula dari saya.

Arti Loo

Yuk kalau begitu kita bahas.

Arti Istilah Slang Loo

Ini kebetulan ada video dari youtube channelnya Pronunciation With Emma yang menjelaskan mengenai hal ini. Emma ini merupakan pengajar bahasa Inggris yang berasal dari England dan dia banyak sharing mengenai pengajaran bahasa Inggris khususnya mengenai pronunciation British accent karena memang kan dia berasal dari England.

Kita langsung saja yuk tonton videonya di bawah ini di menit ke 3:49.


Di situ Emma menjelaskan arti Loo yaitu,
Meaning, the toilet.
Yang kalau saya terjemahkan ke dalam bahasa Indonesia artinya yaitu,
Toilet.

Lalu di situ Emma juga memberikan penjelasan dan memberikan contoh kalimat yang menggunakan kata "loo" ini,
I’m just gonna nip to the loo, this is something you might hear people say, it just means, I’m just gonna go to the bathroom. When you’re in a restaurant or public place you might also ask someone “Excuse me, can you tell me where the loos are?”, it’s exactly the same as asking “Where are the toilets?”, there’s no difference.
Yang kalau saya terjemahkan ke dalam bahasa Indonesia,
Kita seringkali mendengar kalimat seperti ini, "I'm just gonna nip to the loo" yang artinya adalah, "Saya mau ke toilet". Saat kalian berada di restoran atau di tempat umum, kalian bisa bertanya kepada orang yang ada di situ dengan kalimat seperti ini, "Excuse me, can you tell me where the loos are?" yang mana kalimat ini sama artinya dengan kalau kita bertanya dengan menggunakan kalimat ini, "Where are the toilets?" yang artinya, "Toiletnya dimana ya?". Ngga ada bedanya antara kalimat pertama dan yang kedua, sama saja artinya.

Nah kurang lebih seperti itu arti dari istilah slang loo ini. Semoga bisa bermanfaat untuk kita semua ya and I'll see you again soon. Bubye now.

Comments