Skip to main content

Pengertian What the Hell

Halo semuanya, ketemu lagi dengan saya, Teacher Iman. Kali ini saya mau membahas mengenai arti dari [what the hell] yang berdiri sendiri.  Kalau di artikel yang sebelumnya, saya juga sudah pernah membahas arti dari [what the hell] ini tapi artikel yang dulu itu lebih ke [the hell] yang ditambahkan ke dalam sebuah kalimat. Kalian bisa melihat juga contoh adegan dari film yang saya sertakan di artikel tersebut.      Baca juga: Arti What the Hell Nah, di artikel ini saya akan mengumpulkan adegan-adegan dari film di mana yang diucapkan hanya kalimat [what the hell] tanpa tambahan kata-kata lain.  Kalau kalian suka dengan artikel-artikel yang saya tulis di blog ini, kalian bisa support saya dengan berdonasi agar saya bisa terus berkarya dan terus menulis.  Kalau kalian mau support dengan mentraktir saya cendol, silakan klik pada gambar di bawah ini. Atau kalian juga bisa subscribe di youtube channel saya dengan mengklik  DI SINI  ya.  Kalau begitu yuk mari kita bahas. Arti Dari What the Hel

Beda Pengucapan Seek dan Sick

Hello everyone, kali ini kita akan belajar bedanya pengucapan antara seek dan sick. Kalau begitu yuk langsung saja.

Beda Pengucapan Antara Kata Seek dan Sick

Pronunciation With Emma di Instagram sering sekali sharing mengenai cara mengucapkan kata-kata di dalam bahasa Inggris dan ini adalah salah satunya. Yuk kita tonton gimana Emma mengucapkan kata seek dan kata sick.

Lalu apakah teman-teman bisa mendengarkan perbedaannya? Kalau ternyata belum bisa membedakannya teman-teman perlu mencoba mendengarkan berkali-kali sehingga nanti teman-teman akan mulai bisa mendengarkan bedanya dan baru kemudian teman-teman bisa mulai mencoba mengikutinya.


Nah seperti itu cara mengucapkannya dan tulisan yang ada di dalam garis miring, misalnya
seek /siːk/
Tulisan itu adalah abjad phonetic. Abjad phonetic adalah abjad yang memberikan gambaran kepada kita bagaimana mengucapkan kata tersebut. Tapi gampangnya sih teman-teman bisa langsung dengar saja gimana Emma mengucapkan kata tersebut dan kemudian coba mengikutinya sama persis.
Saran saya ketika mengucapkannya harus teman-teman rekam karena dengan teman-teman merekamnya maka teman-teman bisa membandingkan sendiri antara apa yang teman-teman ucapkan dengan apa yang Emma ucapkan apakah sudah mirip?

Oh iya, yang Emma sharingkan ini tentunya adalah British Accent karena Emma memang orang Inggris dan bukan orang Amerika.

Saya rasa sekian dulu beda pengucapan seek dan sick ini. Semoga bisa bermanfaat untuk kita semua ya. I'll see you again soon. Bubye.

Comments