Skip to main content

Arti Shut Up

Shut up itu artinya,
Meminta orang untuk diam, tapi juga mempunyai arti yang lain yaitu menunjukkan keterkejutan.
Shut up itu kalau kita ketikkan di Google Translate hasil terjemahannya adalah seperti yang bisa kita lihat pada gambar di bawah ini.

Nah di situ tertulis arti shut up adalah,
Diam. Jadi ini merupakan perintah kepada seseorang untuk diam. Tapi tahu ngga kalau shut up juga mempunyai arti yang lain?

Di bawah ini saya sertakan beberapa adegan dari film sehingga teman-teman bisa melihat langsung situasi dan konteksnya dan saya juga akan menjelaskan percakapan yang terjadi di adegan-adegan film tersebut agar teman-teman bisa lebih mudah memahaminya.

Arti Shut Up Menurut Dictionary.com Di situ diberikan penjelasan mengenai arti shut up dan juga ada video kalau teman-teman lihat di website Dictionary ini, sebuah video yang menjelaskan arti dari frasa kata shut up.

Di situ tertulis penjelasan dari frasa kata shut up yaitu,
Shut up is a rude way to tell someone to stop talking. It can…

Beda Pengucapan Seek dan Sick

Hello everyone, kali ini kita akan belajar bedanya pengucapan antara seek dan sick. Kalau begitu yuk langsung saja.

Beda Pengucapan Antara Kata Seek dan Sick

Pronunciation With Emma di Instagram sering sekali sharing mengenai cara mengucapkan kata-kata di dalam bahasa Inggris dan ini adalah salah satunya. Yuk kita tonton gimana Emma mengucapkan kata seek dan kata sick.

Lalu apakah teman-teman bisa mendengarkan perbedaannya? Kalau ternyata belum bisa membedakannya teman-teman perlu mencoba mendengarkan berkali-kali sehingga nanti teman-teman akan mulai bisa mendengarkan bedanya dan baru kemudian teman-teman bisa mulai mencoba mengikutinya.


Nah seperti itu cara mengucapkannya dan tulisan yang ada di dalam garis miring, misalnya
seek /siːk/
Tulisan itu adalah abjad phonetic. Abjad phonetic adalah abjad yang memberikan gambaran kepada kita bagaimana mengucapkan kata tersebut. Tapi gampangnya sih teman-teman bisa langsung dengar saja gimana Emma mengucapkan kata tersebut dan kemudian coba mengikutinya sama persis.
Saran saya ketika mengucapkannya harus teman-teman rekam karena dengan teman-teman merekamnya maka teman-teman bisa membandingkan sendiri antara apa yang teman-teman ucapkan dengan apa yang Emma ucapkan apakah sudah mirip?

Oh iya, yang Emma sharingkan ini tentunya adalah British Accent karena Emma memang orang Inggris dan bukan orang Amerika.

Saya rasa sekian dulu beda pengucapan seek dan sick ini. Semoga bisa bermanfaat untuk kita semua ya. I'll see you again soon. Bubye.

Comments