Arti Help Each Other

Beda Pengucapan Seek dan Sick

Hello everyone, kali ini kita akan belajar bedanya pengucapan antara seek dan sick. Kalau begitu yuk langsung saja.

Buat kalian yang bahasa Inggrisnya masih pemula sekali dan kalian bingung harus belajar dari mana, saya membuat pelajaran bahasa Inggris dari dasar sekali dan bertahap. Kalian bisa KLIK DI SINI untuk menuju ke Pelajaran Bahasa Inggris Pemula dari saya.

Beda Pengucapan Antara Kata Seek dan Sick

Pronunciation With Emma di Instagram sering sekali sharing mengenai cara mengucapkan kata-kata di dalam bahasa Inggris dan ini adalah salah satunya. Yuk kita tonton gimana Emma mengucapkan kata seek dan kata sick.

Lalu apakah teman-teman bisa mendengarkan perbedaannya? Kalau ternyata belum bisa membedakannya teman-teman perlu mencoba mendengarkan berkali-kali sehingga nanti teman-teman akan mulai bisa mendengarkan bedanya dan baru kemudian teman-teman bisa mulai mencoba mengikutinya.


Nah seperti itu cara mengucapkannya dan tulisan yang ada di dalam garis miring, misalnya
seek /siːk/
Tulisan itu adalah abjad phonetic. Abjad phonetic adalah abjad yang memberikan gambaran kepada kita bagaimana mengucapkan kata tersebut. Tapi gampangnya sih teman-teman bisa langsung dengar saja gimana Emma mengucapkan kata tersebut dan kemudian coba mengikutinya sama persis.
Saran saya ketika mengucapkannya harus teman-teman rekam karena dengan teman-teman merekamnya maka teman-teman bisa membandingkan sendiri antara apa yang teman-teman ucapkan dengan apa yang Emma ucapkan apakah sudah mirip?

Oh iya, yang Emma sharingkan ini tentunya adalah British Accent karena Emma memang orang Inggris dan bukan orang Amerika.

Saya rasa sekian dulu beda pengucapan seek dan sick ini. Semoga bisa bermanfaat untuk kita semua ya. I'll see you again soon. Bubye.

Comments