Skip to main content

Pengertian What the Hell

Halo semuanya, ketemu lagi dengan saya, Teacher Iman. Kali ini saya mau membahas mengenai arti dari [what the hell] yang berdiri sendiri.  Kalau di artikel yang sebelumnya, saya juga sudah pernah membahas arti dari [what the hell] ini tapi artikel yang dulu itu lebih ke [the hell] yang ditambahkan ke dalam sebuah kalimat. Kalian bisa melihat juga contoh adegan dari film yang saya sertakan di artikel tersebut.      Baca juga: Arti What the Hell Nah, di artikel ini saya akan mengumpulkan adegan-adegan dari film di mana yang diucapkan hanya kalimat [what the hell] tanpa tambahan kata-kata lain.  Kalau kalian suka dengan artikel-artikel yang saya tulis di blog ini, kalian bisa support saya dengan berdonasi agar saya bisa terus berkarya dan terus menulis.  Kalau kalian mau support dengan mentraktir saya cendol, silakan klik pada gambar di bawah ini. Atau kalian juga bisa subscribe di youtube channel saya dengan mengklik  DI SINI  ya.  Kalau begitu yuk mari kita bahas. Arti Dari What the Hel

Beda Pengucapan Ship dan Sheep

Hello everyone, kali ini kita akan belajar mengenai beda pengucapan ship dan sheep. Kita perlu belajar untuk membedakan pelafalan kedua kata ini ya karena kalau kita tidak bisa membedakannya nanti orang bule ketika mendengar kita berbicara akan tersenyum sendiri atau mungkin malah jadi bingung.

Langsung saja yuk.

Beda Pengucapan Ship dan Sheep

Kebetulan ada native English speaker yang berasal dari UK atau kita lebih mengenalnya dengan nama Inggris, jadi orang ini aksennya adalah aksen British karena berasal dari Inggris. Instagramnya adalah Pronunciation With Emma.

Kita tonton yuk salah satu videonya yang membahas mengenai beda pengucapan ship dan sheep di bawah ini.


Nah seperti itu teman-teman beda pengucapannya. Dan di video itu kalau kalian melihat tulisan yang ada di dalam garis miring seperti yang ada di bawah ini.
sheep /ʃiːp/ 
Itu disebut juga dengan nama IPA atau International Phonetic Alphabet atau sistem penulisan yang melambangkan bunyi fonetik. IPA ini memudahkan kita di dalam mengucapkan sebuah kata dengan tepat.

Kalau sekarang sebenarnya teman-teman bisa ke kamus online saja dan kemudian ketikkan kata yang teman-teman ingin dengar pengucapannya baru kemudian tinggal teman-teman ikuti dan coba rekam deh suara kalian dan kemudian bandingkan dengan suara yang mengucapkannya.

Kalau di kamus online seperti misalnya Oxford, kata-kata tersebut diucapkan oleh orang beneran. Sementara kalau di kamus online Cambridge ada pilihan apakah kita akan mendengar pengucapan yang versi aksen Amerika atau yang versi aksen British.

Tinggal kemudian banyak-banyak kita latih saja teman-teman. Rekam misalnya dengan menggunakan hape kita kemudian kita bandingkan dengan suara aslinya. Apakah pengucapan kita sudah bisa menyamai aslinya atau belum? Nah dengan rajin melakukan latihan seperti itu maka perlahan-lahan pronunciation kita juga akan menjadi lebih baik dan lebih baik lagi tentunya.

Kalau begitu sekian dulu sharing dari saya mengenai beda pengucapan ship dan sheep ini ya. I'll see you again soon. Bubye for now.

Comments