Arti Help Each Other

Arti Bad Mood

Kata-kata bad mood ini tentunya kita sering kita dengar ya? Gue lagi bad mood nih! Apa sih artinya?

Buat kalian yang bahasa Inggrisnya masih pemula sekali dan kalian bingung harus belajar dari mana, saya membuat pelajaran bahasa Inggris dari dasar sekali dan bertahap. Kalian bisa KLIK DI SINI untuk menuju ke Pelajaran Bahasa Inggris Pemula dari saya.

Mari kita bahas yuk di bawah ini.

Arti Kata Bad

Bad itu artinya adalah buruk, tidak baik dan kalau kita melihat ke kamus Cambridge Online, di situ arti dari kata bad adalah,
Worse, worst, unpleasant and causing difficulties or harm.
Yang kalau saya terjemahkan ke dalam bahasa Indonesia artinya yaitu,
Jelek, buruk tidak menyenangkan dan menimbulkan kesulitan dan kerepotan.

Arti Kata Mood

Sementara mood itu kalau kita melihat ke kamus Cambridge Online, di situ tertulis artinya yaitu,
The way you feel at a particular time.
Yang kalau saya terjemahkan ke dalam bahasa Indonesia artinya yaitu,
Suasana hati kita di satu waktu tertentu.

Arti Bad Mood

Nah jadi kalau kita gabungkan kedua arti tersebut maka arti dari bad mood adalah,
Suasana hati yang buruk.
Kalau istilahnya di kita itu bete. Nah istilah bete ini populer sampai ada lagunya kan dari Dewiq. Ini saya embedkan videonya di bawah ini ya.


Tahu lagu ini? Dulu sempat ngetop selama beberapa waktu ini lagu. Jadi bad mood itu kalau kita di Indonesianya ngomongnya bete. Gue lagi bete nih! Itu artinya sama dengan, "Gue lagi bad mood nih!"

Nah sampai sini udah tahu dong arti bad mood itu apa? Sekarang bete itu apa sih?

Singkatan BT

BT itu kalau tidak salah itu merupakan singkatan. Ada yang bilang BT itu singkatan dari Boring Time yang artinya "waktu yang membosankan" atau ada yang juga yang bilang singkatan dari BT itu adalah Boring Today yang artinya "hari ini membosankan" atau ada juga yang bilang BT itu singkatan dari Bosan Total atau ada juga yang bilang BT itu singkatan dari Bad Tempered yang artinya "orang yang mudah marah atau mudah sekali kesal".

Ada juga yang mengatakan bahwa BT itu berasal dari para pecandu narkoba yang merupakan singkatan dari Bad Trip yang artinya "perjalanan yang buruk". Ini mereka ungkapkan ketika mereka sedang "fly" atau "high".

Fly atau high ini adalah istilah buat mereka untuk kondisi saat mereka sedang mabok dan sedang menikmati kondisi mabok mereka. Karena katanya sih kondisi saat mereka lagi fly atau lagi high itu menyenangkan, tapi saya juga ngga tahu karena saya ngga pernah nyobain narkoba. Dan kemudian saat mereka lagi fly seperti itu ternyata ada gangguan di sekitar mereka yang membuat mereka keganggu flynya. Ibaratnya lagi enak-enak terus ada yang gangguin kan jadinya kita kesal ya?

Tapi mana yang benar dari singkatan BT itu ngga bisa juga kita pastikan karena namanya bahasa kan, begitu ada orang yang menggunakan dan yang lain jadi ikutan biasanya kita ngga peduli lagi siapa yang duluan memunculkan istilah itu kan? Jadi ngga bisa ditelusuri mana nih yang lebih pasti singkatan BT itu. Pokoknya singkatannya kurang lebih kaya gitu aja kalau kata orang-orang mah.

Jadi bete dengan bad mood itu kurang lebih artinya sama. Kira-kira seperti itu ya arti bad mood ini. Semoga bisa bermanfaat buat teman-teman semua dan bisa menambah pengetahuan kita bersama.

Comments