Arti Help Each Other

Arti Break In On

Halo semuanya, kita kali ini akan membahas arti break in on. Ini merupakan sebuah idiom dalam bahasa Inggris. Kita bahas dulu arti kata per katanya terlebih dahulu yuk baru kemudian kita lihat ke kamus idiom apa sih arti sebenarnya.

Buat kalian yang bahasa Inggrisnya masih pemula sekali dan kalian bingung harus belajar dari mana, saya membuat pelajaran bahasa Inggris dari dasar sekali dan bertahap. Kalian bisa KLIK DI SINI untuk menuju ke Pelajaran Bahasa Inggris Pemula dari saya.

Dengan membandingkannya dengan arti yang kita cari dari mengartikannya kata per kata kita akan bisa belajar dan jadi tahu.

Arti Harfiah Break In On

Break in itu artinya adalah mematahkan masuk dan on itu pada. Jadi break in on itu kalau diartikan secara kata per kata yaitu,
Mematahkan pada.
Aneh kan? Maka dari itu sebaiknya kalau kita bertemu dengan yang namanya idiom kita tidak bisa mengartikannya secara kata per kata seperti itu.

Arti Break In On Menurut Kamus

Nah sekarang kita lihat yuk arti dari break in on ini menurut kamus The American Heritage Dictionary of Idioms. Kita lihat yuk penjelasan dari idiom ini pada gambar di bawah ini.

Arti Break In On

Di situ bisa kita lihat artinya di nomor 2 yaitu,
Interrupt or disturb something unexpectedly.
Yang kalau saya terjemahkan ke dalam bahasa Indonesia artinya yaitu,
Menginterupsi dengan tiba-tiba.

Contoh Kalimat Yang Menggunakan Idiom Ini

Sekarang kita lihat yuk contoh kalimat yang ada yang diberikan oleh kamus tersebut. Di situ diberikan contoh kalimat yang menggunakan idiom ini yaitu,
He broke in on our private talks.
Yang kalau saya terjemahkan ke dalam bahasa Indonesia artinya yaitu,
Dia ikutan nimbrung dengan tiba-tiba pembicaraan pribadi kita.
Semoga sharing dari saya ini bisa bermanfaat ya buat kalian semua. I'll see you again very soon. Bubye.

Comments