Skip to main content

Pengertian What the Hell

Halo semuanya, ketemu lagi dengan saya, Teacher Iman. Kali ini saya mau membahas mengenai arti dari [what the hell] yang berdiri sendiri.  Kalau di artikel yang sebelumnya, saya juga sudah pernah membahas arti dari [what the hell] ini tapi artikel yang dulu itu lebih ke [the hell] yang ditambahkan ke dalam sebuah kalimat. Kalian bisa melihat juga contoh adegan dari film yang saya sertakan di artikel tersebut.      Baca juga: Arti What the Hell Nah, di artikel ini saya akan mengumpulkan adegan-adegan dari film di mana yang diucapkan hanya kalimat [what the hell] tanpa tambahan kata-kata lain.  Kalau kalian suka dengan artikel-artikel yang saya tulis di blog ini, kalian bisa support saya dengan berdonasi agar saya bisa terus berkarya dan terus menulis.  Kalau kalian mau support dengan mentraktir saya cendol, silakan klik pada gambar di bawah ini. Atau kalian juga bisa subscribe di youtube channel saya dengan mengklik  DI SINI  ya.  Kalau begitu yuk mari kita bahas. Arti Dari What the Hel

Arti Never Been Better

Halo semuanya, kali ini saya mau sharing arti dari never been better. Kalau begitu yuk kita bahas.

Kalau kalian suka dengan artikel-artikel yang saya tulis di blog ini, kalian bisa support saya dengan berdonasi agar saya bisa terus berkarya dan terus menulis. 

Kalau kalian mau support dengan mentraktir saya cendol, silakan klik pada gambar di bawah ini.


Atau kalian juga bisa subscribe di youtube channel saya dengan mengklik DI SINI ya. 

Arti Never Been Better

Ini merupakan potongan dari kalimat utuh I have never been better. Kebetulan saya menemukan penjelasan yang cukup lengkap mengenai hal ini di Merriam-Webster Learner's Dictionary.

Di situ ada yang bertanya mengenai apa bedanya "I've been better" dan "I've never been better". I've itu merupakan singkatan dari "I have" ya. Lalu dijawab di situ seperti ini,
"I've been better" and "I've never been better" are two common answers to the question "How have you been?" or "How are you doing?" but they mean very different things.
Yang kalau saya terjemahkan ke dalam bahasa Indonesia artinya yaitu,
"I've been better" dan "I've never been better" merupakan dua jawaban umum terhadap pertanyaan "How have you been?" atau "How are you doing?" namun keduanya memiliki arti yang berbeda.

Lalu ada penjelasan lagi di situ yang langsung saja saya terjemahkan ke dalam bahasa Indonesia seperti berikut ini.

I've been better digunakan untuk mengatakan bahwa diri kita tidak dalam kondisi yang baik, atau hari/minggu/bulan/tahun kita tidak dalam kondisi yang bagus.

Kita bisa mengatakan, "I have been better during other times than I am today/this week/this month/this year" yang artinya, "Saya biasanya lebih baik dari hari ini/minggu ini/bulan ini/tahun ini". Ini biasanya digunakan untuk menghindari kita mengatakan bahwa kehidupan kita lagi dalam kondisi yang buruk. Ini merupakan penghalusan kata dari mengatakan kehidupan kita buruk dan mengeluh mengenai kehidupan.

"I've never been better" yang sering diperpendek menjadi "never been better" saja, digunakan untuk mengatakan bahwa kita sedang dalam kondisi yang sangat baik, atau hari/minggu/bulan/tahun kita sedang dalam kondisi yang bagus.

Kita bisa mengatakan misalnya, "I've never been better any other time than I am now. This is the best I have ever been" yang artinya,"Saya tidak pernah lebih baik dari saat ini. Ini adalah saat terbaik dalam kehidupan saya." Kita bisa menggunakan kalimat ini saat kita sedang merasa bahagia dan segalanya berjalan baik di kehidupan kita.

Nah kurang lebih seperti itu teman-teman arti dari never been better. Semoga bisa bermanfaat ya buat kita semua. I'll see you again very soon. Bubye for now.

Comments