Skip to main content

Pengertian What the Hell

Halo semuanya, ketemu lagi dengan saya, Teacher Iman. Kali ini saya mau membahas mengenai arti dari [what the hell] yang berdiri sendiri.  Kalau di artikel yang sebelumnya, saya juga sudah pernah membahas arti dari [what the hell] ini tapi artikel yang dulu itu lebih ke [the hell] yang ditambahkan ke dalam sebuah kalimat. Kalian bisa melihat juga contoh adegan dari film yang saya sertakan di artikel tersebut.      Baca juga: Arti What the Hell Nah, di artikel ini saya akan mengumpulkan adegan-adegan dari film di mana yang diucapkan hanya kalimat [what the hell] tanpa tambahan kata-kata lain.  Kalau kalian suka dengan artikel-artikel yang saya tulis di blog ini, kalian bisa support saya dengan berdonasi agar saya bisa terus berkarya dan terus menulis.  Kalau kalian mau support dengan mentraktir saya cendol, silakan klik pada gambar di bawah ini. Atau kalian juga bisa subscribe di youtube channel saya dengan mengklik  DI SINI  ya.  Kalau begitu yuk mari kita bahas. Arti Dari What the Hel

Arti Booboos

Booboos adalah bentuk plural dari kata booboo atau boo-boo. Kebetulan kata ini saya temukan saat saya lagi nonton sebuah video di youtube. Saya screenshotkan ya bagian video dimana kata ini diucapkan.

Arti Booboos

Saya embedkan sekalian ya videonya di bawah ini kalau teman-teman mau nonton juga, ditonton di menit 2:05 dimana terdapat kata "booboos" diucapkan.


Saya sendiri jujur ngga tahu sebelumnya arti kata ini. Karena ketika nonton tadi saya mengaktifkan CC-nya dan kemudian saya melihat ada kata "booboos" saya langsung penasaran artinya apa. Tapi sebenarnya dari melihat keseluruhan kalimat yang dia ucapkan, saya langsung bisa mengerti, "Oh kayanya booboos itu artinya ini nih" dan ternyata tebakan saya benar.

       Baca juga: Arti Flick

Ngga heran sih karena kan sudah membaca keseluruhan kalimat dan tahu konteksnya, jadi walau ngga tahu arti per katanya kita bisa nebak maksudnya.

Oke kita bahas yuk.

Arti Booboos Menurut Dictionary.com

Kalau kita lihat di websitenya Dictionary.com di situ dijelaskan mengenai arti dari kata booboos ini. Booboos itu bentuk pluralnya ya dan bentuk singularnya adalah boo-boo.

Boo-boo merupakan kata bentuk slang yang mempunyai 2 arti. Boo-boo ini masuk ke dalam kelas kata noun atau kata benda. Arti yang pertama dari boo-boo yaitu,
A stupid or silly mistake; blunder.
Yang kalau saya terjemahkan ke dalam bahasa Indonesia artinya yaitu,
Kesalahan yang bodoh atau tolol; blunder.
Dan arti yang kedua dari kata boo-boo ini yaitu,
A minor injury.
Yang kalau saya terjemahkan ke dalam bahasa Indonesia artinya yaitu,
Luka kecil.

Nah seperti itu arti dari Dictionary.com.

Arti Booboos Menurut Kamus Free Dictionary

Kita lihat juga ke satu kamus yang lain yaitu kamus free Dictionary. Di situ juga dinyatakan bahwa ini merupakan frasa kata informal. Jadi kata yang digunakan di bahasa sehari-hari dan bukan di situasi yang formal seperti misalnya di tempat kerja.

Di situ bisa kita lihat penjelasan dari kamus Free Dictionary ini ada dua juga penjelasannya.

Arti yang pertama yaitu,
A slight physical injury, such as a scratch.
Yang kalau saya terjemahkan ke dalam bahasa Indonesia artinya yaitu,
Luka kecil misalnya luka tergores.

Arti yang kedua dari boo-boo yaitu,
A stupid mistake; a blunder.
Yang kalau saya terjemahkan ke dalam bahasa Indonesia artinya yaitu,
Sebuah kesalahan bodoh; blunder.

Nah seperti itu dan sekarang kita coba menerjemahkan kalimat yang ada di video tersebut ya. Kira-kira terjemahannya jadi apa kalimat yang dia ucapkan di kalimat tersebut yang mengandung kata booboo bentuk plural atau booboos.

Booboos Di Dalam Kalimat di Video Di Atas

Kalimat yang diucapkan di dalam video tersebut yaitu,
So I will be talking about my biggest mistakes in my business and getting pretty transparent with you about some of my biggest booboos I have ever made.
Ini kalau diterjemahkan ke dalam bahasa Indonesia booboosnya saya akan mengambil terjemahan dari kamus Free Dictionary arti yang kedua yaitu "sebuah kesalahan bodoh atau blunder".

Dan kalau saya terjemahkan kalimat tersebut ke dalam bahasa Indonesia maka terjemahannya adalah sebagai berikut,
Jadi saya akan membicarakan mengenai kesalahan-kesalahan terbesar yang saya lakukan di bisnis saya dan saya akan terus terang kepada kalian mengenai kesalahan-kesalahan tolol dan blunder-blunder yang pernah saya buat.

Nah kurang lebih seperti itu jadinya terjemahan dari kalimat yang diucapkan di video tersebut. Saya rasa sekian dulu sharing dari saya mengenai arti booboos ini ya. Semoga bisa bermanfaat untuk kita semua and I'll see you very soon. Bubye.

Comments