Arti Help Each Other

Arti Positive Light

Positive light ini merupakan sebuah frasa kata yang mempunyai arti,
Menunjukkan aura yang baik dari sesuatu hal.

Ini merupakan sebuah frasa kata yang kebetulan saya temukan di film Ugly Betty. Kebetulan adegan dimana ada frasa kata ini diucapkan di film tersebut sudah saya potong dan saya embedkan di bawah ini ya agar teman-teman juga bisa menonton dan kemudian kita akan bahas percakapan yang ada di cuplikan adegan film di bagian bawah dari artikel ini untuk lebih memahami dan mengerti mengenai frasa kata positive light ini.

Ini screenshot dari adegannya tapi nanti cuplikan filmnya bisa teman-teman tonton di bagian bawah dari artikel ini.

Arti Positive Light

Kita akan melihat terlebih dahulu penjelasan dari salah satu kamus mengenai frasa kata ini.

Buat kalian yang bahasa Inggrisnya masih pemula sekali dan kalian bingung harus belajar dari mana, saya membuat pelajaran bahasa Inggris dari dasar sekali dan bertahap. Kalian bisa KLIK DI SINI untuk menuju ke Pelajaran Bahasa Inggris Pemula dari saya.


Langsung aja yuk kita bahas arti dari [positive light] ini.

Arti Harfiah Positive Light

Kita lihat terlebih dahulu arti kata per kata dari frasa kata ini ya. Positive itu artinya positif dan light itu artinya adalah cahaya. Jadi positive light itu kalau kita artikan secara harfiah artinya adalah cahaya positif.

     Baca juga: Arti Flip For

Dari sini kita sebenarnya bisa menyimpulkan bahwa maksudnya adalah memberikan aura yang positif dari sesuatu.

Arti Positive Light Menurut Kamus

Kalau menurut kamus Longman Dictionary di situ ada juga pembahasan mengenai frasa kata positive light ini dan di situ artinya adalah,
See or present something as good.
Yang kalau saya terjemahkan ke dalam bahasa Indonesia artinya yaitu,
Melihat atau memperlihatkan sesuatu sebagai sesuatu yang baik.
Nah sekarang kita akan coba lihat ke percakapan yang terdapat di film tersebut. Saya akan coba terjemahkan juga sehingga kita bisa memahami frasa kata positive light ini dengan jauh lebih baik.

Cuplikan Adegan Film Ugly Betty

Percakapan yang ada di film Ugly Betty yang memuat frasa kata positive light ini terjadi antara tuan Bradford yang posisinya merupakan pemilik dari majalah Mode dan anaknya Daniel yang dipercaya menjadi Editor-in-Chief atau Kepala Redaksi dari majalah tersebut. Majalah ini merupakan majalah mengenai fashion.

Kebetulan anaknya itu sempat menghilang selama 2 minggu karena merasa patah hati karena diputuskan oleh pacarnya sehingga dia menghilang selama 2 minggu dan pergi ke Brazil selama 2 minggu.

Nah berikut ini adalah cuplikan dari adegan film tersebut. Yuk kita tonton dulu.


Berikut adalah percakapan yang terjadi di situ.
Bradford: How was Brazil? (Gimana Brazil?) 
Daniel: Good, yeah. Just got a little too much sun. (Bagus. Cuma terlalu banyak matahari di sana.)  
Bradford: Nice of you to come back for Fashion Week, since you are Editor-in-Chief of a fashion magazine. (Bagus kamu mau kembali untuk acara Fashion Week karena kamu kan merupakan Kepala Redaksi dari sebuah majalah fashion.) 
Daniel: Yeah, I wouldn't miss it. (Iya, tentunya aku tidak melewatkannya.) 
Bradford: You better not. After all your bad press recently, you need to be out there in a positive light. And, next time you think about disappearing for two weeks, maybe you could give your mother a call, let her know you're not dead. She's lost one son already. (Jangan sampai kamu melewatkan. Setelah pemberitaan yang buruk mengenai dirimu akhir-akhir ini, kamu perlu ada di sana untuk menunjukkan aura yang positif. Dan, lain kali kamu mau menghilang lagi selama 2 minggu, mungkin kamu bisa memberi kabar ibumu, setidaknya memberitahu ibumu bahwa kamu itu ngga mati. Dia udah kehilangan satu anaknya soalnya!
Nah jadi positive light di sini adalah memberikan aura yang positif karena sebelumnya si Daniel ini sudah diberikan di majalah-majalah dengan berita yang tidak baik sehingga kalau dia sampai tidak muncul di acara Fashion Week itu maka akan bertambah tidak baik saja beritanya. Dan kalau Daniel muncul dan tetap hadir di acara Fashion Week tersebut dia akan memperlihatkan bahwa tidak ada sesuatu yang buruk dan bahwa dia masih tetap terlihat baik saja.

Jadi bisa diartikan juga positive light itu sebagai "untuk memberikan kesan yang bagus" atau "untuk memberikan kesan yang positif".

Oh iya dan pembahasan mengenai frasa kata ini saya temukan juga di Forum Word Reference. Semoga sharing dari saya ini mengenai arti dari frasa kata positive light ini bisa bermanfaat ya buat kita semua. Kalau begitu sampai ketemu lagi and I'll see you again very soon. Bubye.

Comments