Skip to main content

Arti Get Down

Get down artinya,
Turun.

Halo semuanya, kali ini kita akan membahas arti dari get down, dan seperti biasa kita akan menonton cuplikan adegan dari sebuah film sehingga kita akan lebih mudah untuk mengerti dan memahaminya.

Kalau begitu mari kita bahas.

Arti Get Down Sebenarnya arti dari get down ini bermacam-macam tergantung dari konteksnya, dan nanti cuplikan adegan yang akan kita tonton di bagian bawah dari artikel ini merupakan arti dari salah satu yang ada. Nanti kalau saya menemukan lagi get down dengan arti yang lain diucapkan di adegan film yang lain, Insya Allah akan saya update lagi ya artikel ini agar kalian bisa melihat berbagai arti dari get down yang berbeda-beda tergantung dari konteks dan situasinya.

     Baca juga: Arti Deuces

Mari kita lihat penjelasan yang diberikan oleh kamus Merriam Webster pada screenshot di bawah ini.


Karena di sini ngga diberikan contoh kalimatnya, kalau saya terjemahkan juga nanti kita malah bingung, dan yang cuma ada contoh kalimatnya di nomor 2 y…

Arti Bollocks

Bollocks adalah kata yang mempunyai banyak arti tergantung situasi dan konteks, arti harfiahnya adalah testikel.

Kali ini kita akan membahas arti bollocks. Kata ini sebenarnya bisa diartikan banyak sekali tergantung konteks dan situasinya, jadi kita perlu berhati-hati kalau kita ingin mengartikan kata ini ke dalam bahasa Indonesia.

Kebetulan saya menemukan kata ini diucapkan di film Ugly Betty. Ini saya screenshotkan di bawah ini ya.

Arti Bollocks

Nah nanti kita akan juga menonton cuplikan dari film ini, kebetulan bagian dimana diucapkan kata bollocks di film Ugly Betty ini sudah saya potong sehingga teman-teman akan bisa menonton sedikit dan kemudian kita akan coba artikan kata dari konteks situasi yang ada di film Ugly Betty ini ya.

Arti Bollocks Menurut Kamus

Kalau kita lihat ke kamus Cambridge di situ arti dari kata bollocks ini adalah,

Arti Bollocks
Tuh kalau kita lihat di atas artinya adalah,
Testicle.
Yang kalau saya terjemahkan ke dalam bahasa Indonesia yaitu,
Biji peler.
Itu kalau arti secara harfiahnya ya. Jadi memang hati-hati di dalam menggunakan kata ini. Kita bisa melihat ini termasuk kata yang kasar, atau kata makian ya. Kalau orang lagi kesal, dia akan mengeluarkan kata ini. Nanti kita akan melihat di film Ugly Betty dan saya akan jelaskan sedikit situasinya dan kita akan terjemahkan percakapan yang ada di situ sehingga teman-teman akan bisa melihat penggunaan dari kata "bollocks" dan artinya di situasi tersebut.

Di salah satu artikel yang pernah saya tulis Papa Teach Me juga menjelaskan mengenai arti kata ini, di situ kalimatnya adalah "that's bollocks".

     Baca juga: Arti That's Bollocks

Di situ Papa Teach Me mengartikan "bollocks" itu sebagai "omong kosong" persis seperti yang kita lihat juga di screenshot dari kamus Cambridge di atas, ada arti keduanya yaitu,
Offensive nonsense.
Ini maksudnya adalah,
Omong kosong tapi dengan nada yang tinggi.

Kalau kita lihat di Urban Dictionary ada beberapa penjelasan di situ tapi yang bisa saya simpulkan adalah ini merupakan sebuah kata kasar. Ini saya ambil dari sana penjelasan mengenai bollocks.
A highly flexible term commonly used by the English: 1. something rubbish. 2. a falsehood or series of lies. 3. something great. 4. the best possible. 5. testicles. 6. exclamation on making a error.
Yang kalau saya terjemahkan ke dalam bahasa Indonesia artinya yaitu,
Istilah dalam bahasa Inggris yang artinya bisa sangat beraneka ragam: 1. Sesuatu yang dianggap "sampah". 2. Kebohongan 3. Sesuatu yang luar biasa. 4. Kemungkinan terbaik. 5. Biji peler. 6. Pernyataan dari seseorang saat membuat suatu kesalahan.
Nah jadi sangat luas banget kan artinya? Jadi berhati-hatilah di dalam menggunakannya.

Sekarang kita akan melihat kata bollocks ini di cuplikan film Ugly Betty.

Kata Bollocks Di Adegan Film

Kita tonton dulu yuk cuplikan adegan film dari film Ugly Betty di bawah ini.


Saya jelaskan sedikit ya situasinya. Ada 2 orang di situ, yang satu bernama Betty dan yang satunya bernama Christina. Si Christina ini yang mengucapkan kata bollocks, dia ini kebetulan seorang perancang busana yang lagi mempersiapkan karyanya untuk tampil di sebuah acara fashion yang ternama.

Dia merasa grogi karena dia merasa karyanya ngga bagus, karena acara fashion ini adalah acara fashion yang termasuk bergengsi dimana para desainer ternama hadir di situ, dan dia belum termasuk seorang desainer yang ternama. Ini merupakan show pertamanya dia di acara tersebut.

Lalu ada percakapan seperti ini di situ,
Betty: That isn't so bad. (Wah, itu ngga terlalu buruk sih.) 
Christina: Oh, bollocks! These designs are awful. (Ah, kampret! Desain-desain ini jelek banget.) 
Betty: No, they're not. Thank you. They're going to steal the show, so stop stressing. (Ngga kok. Terima kasih. Desain-desain itu bakalan menarik perhatian orang-orang kok, jadi jangan terlalu stress lah.) 
Christina: Betty, everything I have ever wanted since I was 15 years old hinges on a six minute runway show. (Betty, semua yang aku inginkan sejak aku umur 15 tahun bergantung pada show selama 6 menit ini.) 
Betty: Christina, you are amazing. (Christina, kamu itu luar biasa.) 
Christina: You have to say that, you're my friend. (Kamu ngomong kaya gitu karena kamu itu temanku.) 
Betty: But Wilhelmina isn't, and she would have never picked you if you didn't have talent. (Tapi Wilhelmina kan bukan, dan dia ngga mungkin milih kamu kalau kamu ngga punya bakat.)

Itu sudah saya terjemahkan ya. Jadi kata "bollocks" itu merupakan ungkapan kasar aja ketika seseorang lagi kesal. Kalau yang biasa menggunakan kata kasar mungkin akan berkata "Ah, biji peler!" atau "Ah, ngehe nih!" atau "Ah, monyet!" atau kalau dihaluskan lagi "Ah, sialan nih!"

Kurang lebih kira-kira teman-teman bisa nangkep kan maksud si Christina ngomong kata bollocks di situ?

Nah semoga sharing dari saya mengenai arti bollocks ini bisa bermanfaat. Hati-hati ya saat mengartikan atau menggunakan kata ini. Kalau begitu sampai ketemu lagi and I'll see you again very soon. Bubye.

Comments