Arti Help Each Other

Arti Howdy

Kalau teman-teman suka main game, waktu itu kalau ngga salah saya main game Frontierville di Facebook dan ada ucapan seperti ini. Dan kebetulan juga saya menemukan di aplikasi Hello Talk ada seorang native speaker asal Amerika Serikat yang sharing mengenai howdy ini.

Buat kalian yang bahasa Inggrisnya masih pemula sekali dan kalian bingung harus belajar dari mana, saya membuat pelajaran bahasa Inggris dari dasar sekali dan bertahap. Kalian bisa KLIK DI SINI untuk menuju ke Pelajaran Bahasa Inggris Pemula dari saya.

Saya screenshotkan di bawah ini ya.

Arti Howdy

Di situ dia mengatakan seperti ini,
Howdy, although it came from the phrase 'How do you do?', does not mean how are you. It means "Hello" or "Hi". I noticed that whenever I say 'Howdy', people have responding with "I'm good, and you?" when in reality I'm just saying Hello.
Nanti di bawah saya akan terjemahkan kalimatnya dia ini ya.

Arti Howdy Menurut Kamus

Kalau kita melihat ke kamus Merriam-Webster di situ disebutkan arti dari howdy adalah,
Used to express greeting.
Yang kalau saya terjemahkan ke dalam bahasa Indonesia artinya yaitu,
Digunakan untuk menyapa.

Lalu kalau kita baca penjelasan di Wikipedia, di situ tertulis seperti ini,
Howdy is an informal greeting, originally a shortened form of the greeting How do ye? It was first recorded as part of the South England dialect in 1563/87.
Yang kalau saya terjemahkan ke dalam bahasa Indonesia artinya yaitu,
Howdy merupakan kata sapaan informal, merupakan kependekan dari 'how do ye?'. Pertama kali didokumentasikan sebagai bagian dari dialek Inggris bagian selatan pada tahun 1563/87.

Nah jadi kalau ada bule yang nyapa kita dengan kata 'howdy' kita hanya perlu membalas dengan 'hi' atau 'hello' atau balas 'howdy' lagi juga bisa.

     Baca juga: Arti What the Junk

Sekarang saya terjemahkan kalimat yang diucapkan si bule Amerika di aplikasi Hello Talk di atas ya. Terjemahan dari kalimat yang dia ucapkan di atas adalah,
Howdy walaupun kata ini berasal dari frasa kata 'How do you do?' tapi kata howdy ini tidak bermaksud untuk menanyakan kabar. Howdy itu artinya adalah "Halo" atau "Hai". Saya menyadari hal ini saat saya menyapa orang dengan sapaan "Howdy" dan kemudian mereka membalas sapaan saya dengan menjawab seperti ini, "Kabar saya baik, kamu sendiri gimana?" yang sebenarnya itu saya hanya menyapa "halo" saja.
Ya kan kalau kita nyapa orang dengan sapaan, "Hai" terus orang itu membalas kita dengan, "Kabar saya baik, Anda gimana?" Kan aneh ya? Kita bisa bilang, "Woi, gue itu cuma mau bilang hai doang sih! Bukan nanyain kabar loe kali!"

Nah kurang lebih seperti itu ya arti dari howdy ini. Semoga bisa bermanfaat untuk kita and I'll see you again very soon. Bubye now.

Comments