Skip to main content

Pengertian What the Hell

Halo semuanya, ketemu lagi dengan saya, Teacher Iman. Kali ini saya mau membahas mengenai arti dari [what the hell] yang berdiri sendiri.  Kalau di artikel yang sebelumnya, saya juga sudah pernah membahas arti dari [what the hell] ini tapi artikel yang dulu itu lebih ke [the hell] yang ditambahkan ke dalam sebuah kalimat. Kalian bisa melihat juga contoh adegan dari film yang saya sertakan di artikel tersebut.      Baca juga: Arti What the Hell Nah, di artikel ini saya akan mengumpulkan adegan-adegan dari film di mana yang diucapkan hanya kalimat [what the hell] tanpa tambahan kata-kata lain.  Kalau kalian suka dengan artikel-artikel yang saya tulis di blog ini, kalian bisa support saya dengan berdonasi agar saya bisa terus berkarya dan terus menulis.  Kalau kalian mau support dengan mentraktir saya cendol, silakan klik pada gambar di bawah ini. Atau kalian juga bisa subscribe di youtube channel saya dengan mengklik  DI SINI  ya.  Kalau begitu yuk mari kita bahas. Arti Dari What the Hel

Arti Loosen Up

Kali ini kita akan membahas loosen up yang kalau kita lihat di kamus Free Dictionary ini dinyatakan sebagai sebuah idiom dan frasa kata loosen up ini saya temukan ketika saya lagi nonton film Modern Family. Nanti akan saya embedkan cuplikan adegan filmnya ya.

Ini screenshotnya dulu bisa kita lihat,

Arti Loosen Up

Percakapan lengkapnya kalau teman-teman mau lihat ada di artikel saya yang berjudul arti over the top karena di adegan film ini terdapat 2 buah idiom yang diucapkan.

     Baca juga: Arti Over the Top

Dari sini kita bisa lihat betapa yang namanya idiom itu buat para native speakers udah kaya makana sehari-hari. Kalau saya perhatikan di satu film Modern Family yang berdurasi sekitar 20 menit saya bisa menemukan 10 lebih idiom yang diucapkan.

Jadi kita memang perlu tahu yang namanya idiom dan biasanya idiom itu tidak bisa kita artikan secara kata per kata karena artinya beda dengan arti yang sebenarnya.

Kalau kalian suka dengan artikel-artikel yang saya tulis di blog ini, kalian bisa support saya dengan berdonasi agar saya bisa terus berkarya dan terus menulis. 

Kalau kalian mau support dengan mentraktir saya cendol, silakan klik pada gambar di bawah ini.


Atau kalian juga bisa subscribe di youtube channel saya dengan mengklik DI SINI ya. 

Arti Loosen Up

Kita lihat yuk penjelasan dari loosen up ini di kamus Merriam-Webster. Saya memilih kamus ini karena penjelasan di kamus ini lebih mudah untuk saya pahami ketimbang kamus-kamus yang lain.

Kita lihat di screenshot di bawah ini ya arti dari loosen up,

Langsung saya terjemahkan ke dalam bahasa Indonesia saja ya itu penjelasan yang ada di kamus tersebut.

Arti dari loosen up kalau kita terjemahkan dari screenshot di atas adalah,
Menjadi tidak tegang atau sama juga dengan rileks atau santai.

Loosen Up di Adegan Film

Kita tonton yuk cuplikan adegan di film Modern Family dimana diucapkan idiom loosen up ini. Mari kita tonton cuplikan filmnya di bawah ini.


Di situ ada kalimat seperti ini,
You need to loosen up and have fun.
Yang kalau saya terjemahkan ke dalam bahasa Indonesia artinya kurang lebih,
Kamu itu perlu santai lah sedikit dan bersenang-senang.

Saya rasa sekian dulu ya sharing dari saya mengenai idiom loosen up ini. Kalau nanti ada update lagi atau saya menemukan adegan dari film yang lain dimana ada frasa kata loosen up ini, Insya Allah akan saya update lagi artikel ini ya.

Kalau begitu sampai ketemu lagi. I'll see you again very soon and bubye.

Comments