Skip to main content

Pengertian What the Hell

Halo semuanya, ketemu lagi dengan saya, Teacher Iman. Kali ini saya mau membahas mengenai arti dari [what the hell] yang berdiri sendiri.  Kalau di artikel yang sebelumnya, saya juga sudah pernah membahas arti dari [what the hell] ini tapi artikel yang dulu itu lebih ke [the hell] yang ditambahkan ke dalam sebuah kalimat. Kalian bisa melihat juga contoh adegan dari film yang saya sertakan di artikel tersebut.      Baca juga: Arti What the Hell Nah, di artikel ini saya akan mengumpulkan adegan-adegan dari film di mana yang diucapkan hanya kalimat [what the hell] tanpa tambahan kata-kata lain.  Kalau kalian suka dengan artikel-artikel yang saya tulis di blog ini, kalian bisa support saya dengan berdonasi agar saya bisa terus berkarya dan terus menulis.  Kalau kalian mau support dengan mentraktir saya cendol, silakan klik pada gambar di bawah ini. Atau kalian juga bisa subscribe di youtube channel saya dengan mengklik  DI SINI  ya.  Kalau begitu yuk mari kita bahas. Arti Dari What the Hel

Arti Speechless

Ini kebetulan saya menemukan kata speechless ini di sebuah komik Archie. Nah kalau kita melihat dari komik kita kan bisa melihat situasi dan konteks ketika kata ini diucapkan ya sehingga kita bisa lebih mudah untuk memahaminya.

Arti Speechless

Kalau kalian suka dengan artikel-artikel yang saya tulis di blog ini, kalian bisa support saya dengan berdonasi agar saya bisa terus berkarya dan terus menulis. 

Kalau kalian mau support dengan mentraktir saya cendol, silakan klik pada gambar di bawah ini.


Atau kalian juga bisa subscribe di youtube channel saya dengan mengklik DI SINI ya. 

Arti Speechless

Kita lihat yuk pada screenshot dari komik Archie di bawah ini.

Arti Speechless

Untuk terjemahan semua percakapan yang ada di gambar di atas, sudah saya terjemahkan di artikel saya yang berjudul arti up and running. Silakan dibaca di situ kalau teman-teman ingin mengerti arti dari setiap percakapannya.

     Baca juga: Arti Up and Running

Jadi situasi di gambar di komik tersebut adalah ayah dari si Archie itu kebetulan ulang tahun dan si ayahnya Archie ini mempunyai rel kereta namun tidak berhasil mendapatkan kereta yang bisa dipasang di rel kereta tersebut.

Dan Archie kemudian berusaha untuk bisa mendapatkan kereta yang diinginkan sang ayah tersebut. Dan saat ayahnya membuka hadiah ulang tahun untuknya dia kaget kok anaknya si Archie bisa mendapatkan kereta yang begitu dicari-carinya.

Di situ ayahnya jadi emosional dalam artian senang banget karena akhirnya bisa mendapatkan kereta yang sudah lama sekali dia inginkan dan tidak bisa dia dapatkan, makanya dia berkata seperti itu di komik tersebut.
Archie! I'm speechless!
Yang artinya,
Archie! Ayah ngga bisa ngomong apa-apa!
Maksudnya "ngga bisa ngomong apa-apa" karena dia begitu senangnya melihat kereta itu akhirnya bisa dia dapatkan dari hadiah anaknya.

Nah saya rasa sekian dulu mengenai arti speechless ini ya, tapi nanti kalau saya menemukan adegan film atau komik lain dimana ada kata "speechless" ini diucapkan akan saya tambahkan di artikel ini sehingga teman-teman akan bisa melihat di situasi seperti apa saja sih kata "speechless" itu diucapkan sehingga teman-teman bisa lebih memahaminya dan bisa menggunakan kata speechless dengan baik.

Kalau begitu sampai ketemu lagi di sharing saya yang berikutnya ya. Bubye.

Comments