Skip to main content

Pengertian What the Hell

Halo semuanya, ketemu lagi dengan saya, Teacher Iman. Kali ini saya mau membahas mengenai arti dari [what the hell] yang berdiri sendiri.  Kalau di artikel yang sebelumnya, saya juga sudah pernah membahas arti dari [what the hell] ini tapi artikel yang dulu itu lebih ke [the hell] yang ditambahkan ke dalam sebuah kalimat. Kalian bisa melihat juga contoh adegan dari film yang saya sertakan di artikel tersebut.      Baca juga: Arti What the Hell Nah, di artikel ini saya akan mengumpulkan adegan-adegan dari film di mana yang diucapkan hanya kalimat [what the hell] tanpa tambahan kata-kata lain.  Kalau kalian suka dengan artikel-artikel yang saya tulis di blog ini, kalian bisa support saya dengan berdonasi agar saya bisa terus berkarya dan terus menulis.  Kalau kalian mau support dengan mentraktir saya cendol, silakan klik pada gambar di bawah ini. Atau kalian juga bisa subscribe di youtube channel saya dengan mengklik  DI SINI  ya.  Kalau begitu yuk mari kita bahas. Arti Dari What the Hel

Arti Break It Up

Break it up adalah idiom bahasa Inggris yang artinya,
Terpecah atau tersebar.
                                                              ---

Hello everyone, kali ini kita akan membahas mengenai idiom break it up. Ini sebenarnya merupakan turunan dari idiom break up yang bisa teman-teman baca di artikel saya yang sebelumnya.

     Baca juga: Arti Break Up

Mari kita bahas yuk idiom ini.

Arti Idiom Break It Up

Kalau kita melihat ke kamus idiom The American Heritage Dictionary of Idioms, maka di situ tertulis penjelasan dari idiom break it up ini adalah seperti yang terlihat pada screenshot di bawah ini.

Arti Break It Up

Di situ arti dari idiom break it up itu adalah,
Terpecah atau tersebar.
Contoh kalimat yang diberikan di situ yaitu,
The crowd broke up as soon as they reached the streets.

Lalu di situ ada penjelasan tambahan mengenai idiom break it up itu yaitu,
Idiom ini juga digunakan sebagai sebuah perintah, misalnya adalah kalimat "Break it up! shouted the police officer (Bubar! teriak petugas polisi itu.)"

Nah jadi itulah arti dari idiom break it up. Sekian dulu dan nanti kalau ada tambahan lagi, Insya Allah akan saya update lagi artikel ini. I'll talk to you soon. Bubye.


Referensi:
1. Ammer, Christine. (2013). The American Heritage dictionary of idioms (edisi ke-2nd ed). Boston: Houghton Mifflin Harcourt. ISBN 9780547676586OCLC 798809885.

Comments