Skip to main content

Arti I Knew It

I knew it artinya adalah,Sudah kuduga! Halo semuanya, ketemu lagi dengan saya, Teacher Iman. Kali ini kita akan membahas arti dari idiom I knew it, dan seperti biasa, kita akan menonton cuplikan adegan dari film di mana diucapkan idiom I knew it ini.     Baca juga: Arti What's WrongKalau begitu yuk mari kita langsung saja bahas. Oh iya, saya juga punya youtube channel. Support saya dengan subscribe di youtube channel saya dong dengan mengklik DI SINI ya.
Arti I Knew ItKalau diartikan secara kata per kata I knew it artinya adalah,Saya sudah tahu itu.Knew itu kan bentuk lampau dari know yang artinya [tahu], karena bentuk lampau maka saya terjemahkan sebagai [sudah tahu]. Ini merupakan sebuah idiom dan biasanya kalau untuk idiom, kita tidak bisa menerjemahkan secara kata per kata seperti yang barusan kita lakukan ini.Baca juga: Arti Here You AreSelanjutnya, kita coba lihat arti yang sebenarnya dari idiom I knew it ini di kamus yuk. Mari kita lihat penjelasan yang diberikan oleh kamus M…

Arti Ghosting

Ghosting adalah sebuah istilah dalam bahasa Inggris yang artinya,
Saat seseorang memutus semua komunikasi dengan teman-temannya atau dengan orang yang sedang mereka kencani tanpa adanya pemberitahuan sebelumnya.
                                                   -------------

Kali ini kita akan membahas arti dari istilah pop culture dari bahasa Inggris yaitu ghosting. Pop culture itu adalah budaya yang populer di suatu masyarakat, dalam hal ini istilah ini populer di negara Barat.

Kebetulan saya menemukan kata ghosting ini di episode yang ada di This American Life. Saya biasanya sudah mendengarkan episode-episode yang ada di This American Life karena ini percakapan sehari-harinya orang Amerika.

Ini saya screenshotkan di bawah ini ya.

Arti Ghosting

Tuh kan ada yang sudah saya berikan kotak warna merah di screenshot di atas. Kalau teman-teman mau mendengar dan membaca episodenya di This American Life, teman-teman bisa mengkliknya di sini.

Artikel ini ada hubungannya dengan artikel arti meat market yang sudah saya buat sebelumnya ya, dibaca dulu biar bisa lebih nyambung dengan artikel yang ini.

     Baca juga: Arti Meat Market

Juga ada kaitannya dengan artikel yang sudah saya tulis sebelumnya yaitu artikel arti pick up karena di kalimat yang ada di screenshot di atas kata tersebut juga ada diucapkan di situ.

     Baca juga: Arti Pick Up

Nah sekarang kita akan bahas arti dari ghosting ini ya sekalian kita akan bahas satu paragraf yang ada di This American Life tersebut beserta artinya sehingga teman-teman akan lebih bisa memahaminya.

Arti Ghosting Secara Harfiah

Kalau diartikan secara harfiah ghost itu kan jadi hantu, jadi ghosting itu artinya,
Menjadi hantu.
Kurang lebih seperti itu arti harfiahnya. Kira-kira bisa ditangkap maksudnya? Bingung ya? Sekarang kita lihat yuk arti menurut kamus.

Arti Ghosting Menurut Kamus

Untuk istilah-istilah pop culture seperti ini kita bisa melihatnya di kamus Urban Dictionary. Ini saya screenshotkan penjelasan yang ada di kamus tersebut ya.

Arti Ghosting

Yang kalau saya terjemahkan penjelasannya ke dalam bahasa Indonesia kurang lebih seperti ini,
Saat seseorang memutus semua komunikasi antara teman-temannya atau orang yang sedang dia kencani, tanpa dia memberitahukan sebelumnya. Mereka yang melakukan ghosting ini biasanya menghindari telepon dari teman-teman mereka, media sosial dan menghindari bertemu dengan mereka.
Jadi orang yang melakukan "ghosting" ini ibaratnya menghilang tiba-tiba karena menghindari seseorang. Dia tiba-tiba ngeblock media sosial dari teman-temannya karena dia berusaha menghilang tanpa jejak.

Contoh kalimat yang diberikan di situ yaitu,
I haven't seen Tom in 3 months. I think he may be ghosting me.
Yang kalau saya terjemahkan ke dalam bahasa Indonesia artinya yaitu,
Saya tidak melihat Tom 3 bulan ini. Saya rasa dia menghindari saya.
Nah kurang lebih seperti itu arti ghosting, sekarang kita tonton dan dengarkan yuk audio yang saya buat jadi video dari episodenya This American Life di bawah ini.


Kata-kata yang ada di situ kalau saya terjemahkan ke dalam bahasa Indonesia kurang lebih artinya seperti berikut ini.
Jadi, banyak terjadi kencan singkat, kemudian terjadi ghosting sesudahnya. Di sini masih sore dan untuk itulah saya berada di sini, untuk mencari serial ghosters, yaitu orang-orang yang berkencan dan kemudian menghilang tanpa jejak, yang sebenarnya tidak susah untuk dicari. Dan iya, beberapa dari mereka juga setuju kalau ghosting itu merupakan hal yang tidak baik. Mereka merasa bersalah, seperti misalnya wanita ini. Dia menghilang tanpa jejak setelah jalan dengan cowo itu selama 2 bulan. Cowo yang baik menurut wanita tersebut. Langsung bisa nyambung dan akrab dalam sekejap. Mereka bertemu antara satu sama lainnya beberapa malam dalam satu minggu.
Nah kurang lebih seperti itu arti ghosting, jadi si cewe datang ke suatu bar untuk nyari cowo. Dia ketemu dengan seseorang yang dia bisa nyambung segera dan kemudian kencan selama 2 bulan dan habis itu si cewe menghilang aja gitu tanpa jejak dan si cewe itu ngaku kalau dia merasa bersalah karena dia merasa cowonya merupakan orang baik.

Kalau begitu sampai ketemu lagi di sharing saya yang lainnya ya. Bubye.

Comments

Post a Comment