Arti Help Each Other

Arti Hold Your Horses

Kali ini kita akan membahas arti dari sebuah idiom bahasa Inggris yaitu hold your horses. Kebetulan tadi saya saat lagi membuka Google Analytics lalu masuk ke Data Studio ada tulisan "hold your horses" seperti yang kita bisa lihat pada screenshot berikut ini.

Idiom Hold Your Horses

Nah ketika membaca tulisan yang ada di dalam kurung itu saya lalu berpikir, ini idiom nih pasti! Karena kalau kita artikan secara kata per kata, artinya akan terdengar cukup aneh.

     Baca juga: Arti Shoot Some Hoops

Buat kalian yang bahasa Inggrisnya masih pemula sekali dan kalian bingung harus belajar dari mana, saya membuat pelajaran bahasa Inggris dari dasar sekali dan bertahap. Kalian bisa KLIK DI SINI untuk menuju ke Pelajaran Bahasa Inggris Pemula dari saya.


Kita bahas dulu yuk arti secara harfiah atau artinya secara kata per kata baru kemudian kita lihat arti sebenarnya di dalam kamus.

Arti Harfiah Hold Your Horses

Kalau kita ketikkan idiom hold your horses di Google Terjemahan maka kita akan mendapatkan hasil seperti yang terlihat pada gambar di bawah ini.

Arti Harfiah Hold Your Horses

Nah seperti itu terjemahannya atau bisa juga artinya adalah,
Tahan kudamu.
Karena arti hold itu artinya tahan atau pegang juga bisa dan your horses itu artinya adalah kudamu. Jadi artinya seperti itu kalau diartikan secara kata per kata, tapi kemudian kalau kita mau berpikir sejenak kita bisa menebak maksudnya dari idiom tersebut.

Arti Hold Your Horses Menurut Kamus

Sekarang kita lihat yuk arti dari idiom hold your horses menurut kamus. Kalau kita lihat ke kamus Cambridge maka penjelasan dari idiom hold your horses ini bisa kita lihat pada screenshot di bawah ini.

Arti Kamus Hold Your Horses

Seperti itu penjelasannya dan kalau saya terjemahkan ke dalam bahasa Indonesia maka artinya adalah,
Digunakan untuk memberitahukan seseorang agar berhenti dan memikirkan sejenak mengenai keputusan atau opini mereka mengenai sesuatu.
Dan di situ diberikan juga contoh kalimatnya yaitu,
Just hold your horses, Bill! Let's think about this for a moment.
Di sini hold your horses maksudnya agar jangan tergesa-gesa mengambil keputusannya, coba dipikirkan terlebih dahulu dampaknya nanti akan seperti apa. Jadi kalau kalimat contohnya saya terjemahkan ke dalam bahasa Indonesia artinya bisa jadi seperti ini,
Tahan dulu sebentar Bill! Mari kita pikirkan mengenai hal ini terlebih dahulu.
Jadi dia ngajakin si Bill untuk berpikir masak-masak mengenai hal tersebut sebelum mengambil keputusan karena mungkin takutnya nanti malah jadi menyesal setelah keputusan diambil karena tergesa-gesa di dalam membuat keputusan.

Nah jadi seperti itu arti dari idiom hold your horses ini. Semoga bisa bermanfaat untuk kita semua and I'll see you again very soon. Bubye for now.

Comments