Arti Help Each Other

Arti In Question

Hello everyone, kali ini kita akan membahas arti idiom in question yang saya temukan saat saya lagi nonton film Nikita. Ini saya screenshotkan adegan dimana idiom in question ini diucapkan.

Idiom In Question

Di bagian bawah dari artikel ini nanti kita akan tonton cuplikan adegannya, jadi kalian akan bisa lebih memahami arti dari idiom ini.

Buat kalian yang bahasa Inggrisnya masih pemula sekali dan kalian bingung harus belajar dari mana, saya membuat pelajaran bahasa Inggris dari dasar sekali dan bertahap. Kalian bisa KLIK DI SINI untuk menuju ke Pelajaran Bahasa Inggris Pemula dari saya.

Kalau begitu yuk mari kita bahas.

Arti Harfiah In Question

Kalau kita artikan secara kata per kata, in question itu artinya,
Dalam pertanyaan.
Agak bingung ya? Maksudnya apa? Memang kalau idiom itu kita tidak bisa mengartikannya secara kata per kata seperti ini karena biasanya artinya jadi berbeda dengan arti yang sesungguhnya.

Mari sekarang kita lihat kamus untuk arti dari idiom in question ini.

Arti Kamus In Question

Kalau kita lihat ke kamus Free Dictionary, di situ dijelaskan arti in question seperti yang kita bisa lihat pada screenshot di bawah ini.

Yang kalau saya terjemahkan ke dalam bahasa Indonesia artinya yaitu,
Yang sedang dibahas atau yang sedang dalam pertimbangan.
Lalu saya ambil contoh kalimat kedua yang sudah saya garisbawahi di atas ya, yang kalau saya artikan ke dalam bahasa Indonesia artinya yaitu,
Barang yang sedang dibicarakan tersebut adalah scarf ini, yang ditemukan di lokasi kejahatan.
Nah sekarang kita akan tonton cuplikan adegan yang ada di film Nikita ini yuk.

In Question Di Adegan Film

Jadi situasinya di film ini adalah ada yang sedang merampok bank dan si perampok bank tersebut ternyata berhasil lolos dan kemudian ini jadi masuk ke dalam sebuah berita, dimana kita akan menyaksikan seorang reporter yang melaporkan kejadian perampokan ini.

Dan di situlah digunakan idiom in question ini. Mari kita tonton cuplikan adegan filmnya.


Untuk percakapan dan artinya kebetulan sudah saya bahas di artikel saya yang berjudul arti idiom at large, karena di adegan yang sama diucapkan dua buah idiom. Jadi silakan dibaca artikel saya yang berjudul arti at large untuk membaca ucapan reporternya di situ berikut terjemahannya.

     Baca juga: Arti At Large

Kalau begitu saya rasa sekian dulu sharing dari saya mengenai arti in question ini. Semoga bermanfaat and I'll talk to you soon. Bubye now.


Referensi:1. in question. (n.d.) Farlex Dictionary of Idioms. (2015). Retrieved June 17 2019 from https://idioms.thefreedictionary.com/in+question

Comments